Pemprov Sumbar Dorong Percepatan Telekomunikasi di Kabupaten Mentawai

N3, Sumbar ~ Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat lakukan rapat dukungan sarana dan prasarana mendorong pemkab Mentawai bersama Telkomsel melakukan bagimana pembangunan jaringan telekomunikasi dapat terlaksana secepatnya Selasa (6/3/2018).

Hadir langsung pada kesempatan tersebut Bupati Yudas Sabagalet,  GM PT. Telkom Sumbar Sulkan, Manager Business Government Enterprises and Services Suwito, Manager Area Network Sumbar Masrijon, Brand Manager Tehnik Telkomsel Sumbar, War Room Telkom Sumbar, mewakili Kadis Kominfo Prov Sumbar, Kabid Pengelolaan Infrastruktur TIK/Penyelenggaraan E Government Widya Prima Hatta, ST, MT, Biro Hukum dan Biro Aset.

Dalam kesempatan itu Nasrul Abit menyampaikam bahwa pelaksanaan percepatan pembanguan jaringan oleh Telkom dan Telekomsel merupakan langkah tepat, dalam memudahkan komunikasi dan menjangkau daerah -daerah masih terisolir dan berada di kawasan hutan. 

Berdasarkan keterangan pihak PT Telkom baru yang bisa maksimal pemakaian telepon dan internetan bari di Tua Pejat Ibukota Kabupaten Mentawai sedangkan daerah lainnya masih off karena ada alat yang tidak ada lagi karena memakai pola satelit yang biaya mahal, terang Wagub Nasrul Abit.  

Kemudian Wagub juga menyampaikan persoalan kerjasama PT telkom yang kabel optik yang tidak ada. Kejelasan sampai saat ini, tentu Bupati ingin mengetahui bagaimana kondisi yang sebenarnya. 

Kita ingin berbagai kendala yang ada saat ini tentang kebutuhan telekomunikasi tuntas dan memungkin perkembangan jaringan menelepon internet dapat diseluruh wilayah Mentawai.  Sehingga percepatan pembangunan di kabupaten kepulauan Mentawai  dan sosialisasi akan mudah dapat diwujudkan, harap Wagub Nasrul Abit. Rel
Previous Post Next Post