N3, Sarolangun ~ Proses pelayanan serta pembelajaran di Ponpes Rahmatul Ummah, Padang Birau Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun diharapkan semakin berkualitas dengan ditambahnya Ruang Kelas Baru (RKB) yang bersumber dari dana swadaya.

Menurut Pimpinan Ponpes Rahmatul Ummah, Ustad Syamsul Huda menyatakan, jika dengan dibangunanya RKB tersebut diharapkan kedepannya proses pembelajaran untuk para santri serta para anak -anak mengaji semakin membaik.

Sedangkan Ketua Yayasan Ponpes Rahmatul Ummah, Zulhitmi menyebutkan,jika saat ini Ponpes Rahmatul Ummah terus berbenah guna menjadi lebih baik lagi ke depannya, baik dengan sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan.

"Saat ini kami terus berbebah, baik dalam hal pembelajaran maupun dalam sarana prasarana,"ujar Zulhitmi.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika dalam tahun ini,pihaknya sedang membangun 6 RKB dari dana swadaya dan 2 RKB serta masjid dari bantuan Pemkab Sarolangun.

"Secara swadaya kami bangun 6 RKB, dimana 3 lokal sudah layak pakai dan 3 lagi masih dalam pengerjaan, sedangkan dari Pemkab Sarolangun kami menerima tambahan 2 lokal dan masjid yang semuanya akan diselesaikan tahun ini, "ucapnya.

Zulhitmi juga menambahkan, jika semua ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan pemkab Sarolangun yang selalu mendukung.

"Peran serta masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun serta Lurah Gunung Kembang Dedy Kurniawan yang selaku ketua pembangunan,  yang mendukung sepenuhnya merupakan sebuah motivasi untuk kami lebih baik lagi, "pungkasnya.

Sedangkan Lurah Gunung Kembang Dedy Kurniawan selaku ketua pembangunan saat dikonfirmasi menyebutkan, jika dirinya mendukung dan mengajak seluruh elemen masyarakat yang peduli dan mau beramal untuk regenerasi islam.

"Untuk seluruh elemen masyarakat yang mau beramal untuk regenerasi islam Kabupaten Sarolangun,kami membuka ladang amal,kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau tidak kita siapa lagi, "imbaunya. (SRF)
 
Top