N3, Jatim ~ Ketenangan warga Dusun Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, tiba-tiba digegerkan adanya mayat mengapung dan tersangkut semak belukar di Sungai Bondoyudo, Rabu (7/3/2018).

Mayat yang diduga bernama Ali Farizi (21) pengamen asal Pasuruan ini kali pertama ditemukan oleh Atmari (45) warga setempat. Saat hendak berangkat kerja sekitar pukul 06.00 WIB, dia dikejutkan adanya sosok mengambang dan tersangkut semak-semak di sungai tersebut.

Tidak ingin terjadi apa-apa dengan dirinya, akhirnya Atmari memanggil warga dan mengabarkan jika di muara sungai itu ada mayat. Tak pelak kabar ini membuat geger warga yang secara spontan mendatangi tempat ditemukannya mayat tersebut.

Atmari selanjutnya menghubungi Tim TRC BPBD Kabupaten Lumajang, Polsek Yosowilangun dan Koramil Yosowilangun. Tak lama kemudian, petugas datang untuk mengevakuasi mayat tersebut.Setelah dilakukan identifikasi, mayat tersebut diduga Ali Farizi (21) pengamen asal Pasuruan. Menurut keterangan warga, sebelumnya pengamen tersebut sempat mandi di sungai pada Senen (5/3/2018), sekitar 5 kilometer dari lokasi ditemukan mayat.

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Lumajang M. Wawan Hadi S saat dikonfirmasi media membenarkan bahwa ada penemuan mayat di Sungai Bondoyudo.

“Ya benar, di aliran muara Sungai Bondoyudo tepatnya di Dusun Meleman Desa Wotgaih Kecamatan Yosowilangun meleman ditemukan mayat yang diduga orang terhanyut saat mandi di sungai tersebut. Mayat langsung dievakuasi menuju RS dr Hariyoto Lumajang,” jelasnya. (wahyu)
 
Top