N3 Payakumbuh - Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) kota Payakumbuh ikuti kegiatan diseminasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Payakumbuh di aula Dinas Peternakan provinsi Sumatera Barat, Senin (5/3).

Hadir sebagai narasumber Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP. Firdaus ZN, S.Pd. M.Si didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Indra Yulita, S. Pi.

Kegiatan ini dibuka Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi diwakili Asisten II Amriul Dt. Karayiang. Turut hadir Ketua MPC PP Payakumbuh Dahler, SH dan Ketua Karang Taruna Payakumbuh Ade Vianora.
  
Dikatakan Dahler dalam sambutannya, mengingat betapa besar dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkotika tersebut. Karena itu, dibutuhkan pentingnya kegiatan berupa penyuluhan mengenai bahaya narkotika terhadap kesehatan dan lingkungan masyarakat.

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang, untuk itu kita berharap Pemuda Pancasila benar-benar memahami dampak narkotika dan diharapkan mereka anti terhadap narkoba," ucapnya.

Sementara itu dalam pemaparannya Kepala BNN kota Payakumbuh AKBP Firdaus ZN, menyampaikan Strategi dan Kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Upaya Pemberantasan narkoba sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja dan dewasa, bahkan anak-anak usia SD dan SMP serta masyarakatpun banyak yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba," ujarnya.
       
Menurutnya, untuk melakukan pencegahan masuknya narkoba dalam komunitas masyarakat khususnya Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Payakumbuh yang mampu menangkal segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya masyarakat kota Payakumbuh, diharapkan melalui kegiatan Desiminasi Informasi P4GN tersebut kiranya para peserta yang terdiri atas MPC Pemuda Pancasila Payakumbuh dan Karang Taruna Payakumbuh dapat memberikan pemahaman dan perlindungan dari bahaya narkoba baik secara umum kepada masyarakat sekaligus meneruskan informasi tersebut ke kelurahan dan keluarganya masing-masing, sehingga diharapkan kota Payakumbuh bebas dari Narkoba. (Rahmat Sitepu)
 
Top