N3 Payakumbuh - Tiga kelurahan berhasil melaju kepenilaian tahap akhir pada Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) tingkat Kota Payakumbuh tahun 2018. Ketiganya adalah, Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat, Kelurahan Sawahpadang Aurkuning Kecamatan Payakumbuh Selatan dan Kelurahan Balai Tongah Koto Kecamatan Payakumbuh Utara.

Hasil tersebut tertuang dalam surat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Payakumbuh nomor 130/155/Pem-2018 tanggal 8 maret 2018 yang langsung ditanda tangani Sekretaris Daerah kota Payakumbuh Benni Warlis. Hasil tersebut didapat setelah tim juri menilai ekspose dan wawancara terhadap Lurah yang menjadi peserta LKB beberapa waktu lalu.

“Bersadarkan hasil ekspose, wawancara dan pengisian instrumen pemantauan serta instrumen pengungkap data, maka tim penilai lomba kelurahan berprestasi telah memutuskan tiga kelurahan peraih nilai tertinggi yang berhak mengikuti tahapan penilaian selanjutnya yaitu peninjauan ke lapangan,” ungkap Kabag Tapem, Atur Satria dalam siaran persnya, Jumat (9/3).

Ditambahkan Atur, peninjauan lapangan akan dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 13 Maret 2018. “Kelurahan Talang menjadi kelurahan pertama yang akan ditinjau disusul Kelurahan Sawahpadang Aurkuning dan terakhir Kelurahan Balai Tongah Koto,” ungkap Atur.

Penilaian LKB tingkat Kota Payakumbuh tahun 2018 sendiri diikuti oleh lima kelurahan dari lima kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh. Dua kelurahan lain yang berpartisipasi adalah Kelurahan Padang Alai Bodi Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kelurahan Koto Panjang Padang Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

“Pemenang lomba akan mewakili Kota Payakumbuh pada lomba serupa ditingkat propinsi Sumatera Barat,” pungkas Atur. (Rahmat Sitepu)
 
Top