Lomba Cipta Puisi Tingkat SLTA Luak Limopuluah Digelar Komunitas Seni Intro

N3 Payakumbuh - Komunitas seni Intro kelurahan Padang Tangah kecamatan Payakumbuh Barat menggelar Lomba Cipta Puisi se Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).

Dikatakan salah satu seniman yang membesarkan Intro Iyut Fitra, mengatakan kepada wartawan, Senin (5/3), penerimaan puisi melalui peserta Lomba Cipta Puisi dengan tema bebas tersebut diterima paling lambat 15 April mendatang. Berbeda dengan Lomba cipta puisi kebanyakan, para pemenang Lomba nantinya juga akan menerima hadiah berupa pelatihan menulis secara berkelanjutan dari seniman-seniman yang lahir dan besar di Komunitas Intro.

Disampaikan, kegiatan yang digelar tersebut diharapkan dapat terus menanamkan kecintaan generasi muda khususnya siswa terhadap dunia tulis menulis, terutama puisi.

”Dengan kegiatan yang kita gelar bersama Komunitas Intro dan kawan-kawan seniman serta orang-orang yang peduli dengan dunia kepenulisan sastra, kita berharap akan lahir generasi muda yang bisa tampil di pentas International dari dunia puisi. Karena, Sumatera Barat juga dikenal dengan gudangnya seniman," sebut Iyut Fitra.

Penyair Iyut Fitra menambahkan, dengan adanya Lomba yang digelar juga diharapkan bisa mengantisipasi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba pada generasi muda, khususnya para siswa. Kita juga berharap lomba Cipta Puisi ini bisa menjauhkan mereka dari bahaya narkoba.

Bagi siswa/i di Luak Limopuluah yang berminat untuk ikut Lomba Cipta Puisi yang tidak dipungut biaya tersebut bisa mengirimkan 1 buah puisi disertai biedota ke email : ciptapuisiintro@gmail.com

Terpisah, Wulan Denura, S.ST yang juga dinilai pernah aktif dan besar di Komunitas Seni Intro, mengatakan Lomba Cipta Puisi yang bakal digelar oleh Komunitas Seni Intro merupakan peluang yang sangat bagus bagi siswa/i, sebab selain bisa mengasah kemampuan, nanti juga bisa dijadikan bekal bagi yang mempunyai hobby tulis menulis.

“Ini tentu peluang yang sangat bagus, apalagi penyelenggaranya adalah Komunitas dan orang-orang yang tidak diragukan lagi kemahirannya dalam mengolah kata," ujar Wulan Denura.

Berikut ketentuan umum mengenai pelaksanaan lomba Cipta Puisi :

1. Lomba tingkat SLTA sederajat se-kota Payakumbuh dan kabupaten Lima Puluh Kota

2. Peserta tidak dipungut bayaran.
3. Peserta mengirimkan 1 (satu) puisi dengan tema bebas dan sedikit biodata.
3. Puisi paling lambat tanggal 15 April 2018.
4. Puisi dikirimkan ke mail ciptapuisiintro@gmail.com.

Hadiah :

1. Panitia memilih 10 terbaik yang akan mendapatkan masing-masing 5 judul buku puisi.
2. Pengumuman pemenang tanggal 2 Mei 2018 di akun instagram @iyutfitra, @oktapiliang, @hjp_hjp dan @sudutpayakumbuh. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post