N3 Payakumbuh - Anggota DPRD kota Payakumbuh Wulan Denura. S.ST mengapresiasi lomba Cipta Puisi yang digelar komunitas Seni Intro kelurahan Padang Tangah kecamatan Payakumbuh Barat.

Dikatakan, Wulan kepada wartawan, Senin (5/3) via selulernya, selaku wakil rakyat kita sangat mendukung dan mengapresiasi lomba Cipta Puisi ini. Dengan adanya lomba ini para siswa/i bakal terpacu dan bersemangat untuk mengasah kemampuan menulis puisi ciptaanya.

”Mungkin masih banyak bakat yang tersembunyi dari para siswa/i di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota). Karena itu, bukan tidak mungkin siswa/i terpilih menjadi generasi berikutnya seperti penyair dan penulis yang ada di Luak Limopuluah," ujar Wulan.

Menurut Wulan yang juga pernah ikut menulis dan lomba baca puisi di tanah air, menulis sebuah puisi tentu saja membutuhkan imajinasi, emosi dan kemampuan mengolah kata sehingga menghasilkan tulisan yang indah dan bermakna. Karena pada dasarnya, menulis puisi mempunyai kemiripan dengan cara menulis lainnya. Semakin sering melakukan latihan, maka semakin menambah kemampuan dan kepercayaan diri kita dalam menulis.

Dikatakan, dengan dukungan penuh para seniman dan penyair di Luak Limopuluah, kita berharap kelak khususnya kota Payakumbuh menjadi kotanya para seniman dan melahirkan penyair-penyair hebat di Luak Limopuluah.

Sebelumnya penggiat seni Payakumbuh Iyut Fitra, lomba Cipta Puisi yang digelar Komunitas Intro dengan tema bebas tersebut diterima paling lambat 15 April 2018. Berbeda dengan Lomba cipta puisi kebanyakan, para pemenang lomba nantinya juga akan menerima hadiah berupa pelatihan menulis secara berkelanjutan dari seniman-seniman yang lahir dan besar di Komunitas Intro.

“Dan bagi siswa/i tingkat SLTA di Luak Limopuluah yang berminat untuk ikut Lomba Cipta Puisi yang tidak dipungut biaya tersebut bisa mengirimkan 1 buah puisi disertai biodata ke email ciptapuisiintro@gmail.com," simpul Iyut Fitra. (Rahmat Sitepu)
 
Top