N3 Payakumbuh. – Pemuda Payakumbuh yang tergabung pada Karang Taruna kota Payakumbuh menggelar kegiatan sosialisasi nakoba kepada anggota Karang Taruna se-kota Payakumbuh. Acara yang di gelar untuk sosialisasi narkoba ini diikuti anggota Karang Taruna Mekarsari kelurahan Kotobaru Payobasuang, Jum'at (23/3) malam.

Bertempat di mesjid Nurul Falah kelurahan Kotobaru Payobasuang, sosialisasi ini merupakan program pemberdayaan karang taruna kota Payakumbuh, bekerja sama dengan BNN dan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota karang taruna yang ada di kota Payakumbuh tentang bahaya narkotika.

Hadir dalam acara ini Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, Sekretaris Novanto Yudhistira, Ketua seksi Bidang Pariwisata dan Budaya Fetro Yance, Seksi Pemberdayaan Perempuan Nike N Ferinda, dan beberapa anggota Karang Taruna Kota Payakumbuh serta sebagai narasumber Denny Ashar penyuluh narkoba ahli pratama BNN Kota Payakumbuh.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan ke tiga setelah sebelumnya di gelar di Kelurahan Padang Tangah Payobadar dan Tanjung Gadang Sepina.

"Kegiatan ini terus kita laksanakan untuk semua karang taruna kelurahan di Kota Payakumbuh, dan akan kita adakan setiap hari," ujar Kasubag Tata Usaha Dishub ini.

Senada dengan itu, Denny Ashar menyampaikan ancaman narkoba sangat berbahaya di kalangan pemuda-pemudi di kota Payakumbuh, untuk itu memang perlu dilakukan sosialisasi intense untuk mengingatkan kalangan muda.

"Ruang gerak narkoba sangat terbuka sekali, generasi muda mudah di cekoki dengan narkoba, kita perlu memberdayakan dengan pengetahuan tentang bahaya narkoba," terang Denny.

Sementara itu, Vioni peserta sosialisasi mengatakan sangat senang mengikuti acara ini. "Acara ini sangat bermanfaat dan menginspirasi, kita remaja diberi pemahaman dengan jelas untuk menjauhi narkoba," ujar anggota Karang Taruna Mekar Sari ini. (Rahmat Sitepu)
 
Top