N3, Padang ~ Kelurahan Lolong Belanti Kecamatan Padang Utara menjadi Juara Umum 4 kali berturut-turut pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Padang Utara. di susul Kelurahan Gunung Pengilun, pada Malam penutupan berlangsung gegap gempita di mimbar utama yang berlokasi di kaki bukit, Gunung Pengilun.

Selain sukses menyelenggarakan perhelatan duatahunan tersebut, kafilah Gunung Pangilun juga berhasil membuntuti Lolong Belanti di posisi puncak yang telah 4 kali berturut-turut menjadi juara umum di Kec. Padang Utara. 

Camat Padang Utara Editiawarman dalam pidato penutupan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Gunung Pangilun. Terutama para tokoh masyarakat, kelompok majelis taklim dan lingkungan Kantor Kementerian Agama  yang telah bahu membahu bersama perangkat kecamatan dalam penyelenggaraan MTQ tersebut.

"Terimakasih kepada masyarakat Gunung Pangilun yang telah bahu membahu bersama lurah dan jajaran serta perangkat kecamatan sehingga MTQ Padang Utara sukses dilaksanakan," kata Editiawarman.

Ia berharap, musabaqah yang dilaksanakan memberikan spirit bagi umat muslim agar lebih mendalami kitab sucinya. Dengan demikian nilai-nilai alquran menjadi tuntunan dalam kehidupan.

"MTQ ini agar nadi spirit dalam mendalami dan mengamalkan nilai-nilai sehingga lebih membumikan quran dan menuntun kehidupan,"imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Lurah Lolong Belanti Kecamatan Padang Utara Rini Anggraini katakan lolong Belanti telah beberapa menjuarai MTQ Tingkat Kecamatan, sejak tahun 2010, 2014, 2016 dan 2018 kembali meraih juara umum, bearti sudah 4 kali berturut-turut menjadi sang juara tak terkalahakan.

Semua prestasi di raih itu berkat usaha dan kerja keras kita bersama terutama sekali dukungan dorongan masyarakat lolong belanti kepada para qori dan qoriah telah melakukan persiapan diri dari jauh harinya, dengan niat tetap pertahankan Juara Umum, Alhamdulillah doa itu terkabul, sebut Rini Anggraini penuh senyum kecilnya.

Jadi, kami bangga dan merasa senang sekali karena telah menjadi sang juara dari tahun 2010 sampai 2018, sudah 4 kali berturut-turut, sebutnya. 

"Kita berharap kedepannya Kelurahan Lolong Belanti tetap memiliki prestasi dan mempertahankannya, tentu semua tak terlepas dari peranan penting kita bersama, memberikan perhatian serius dan peduli pada qori dan qoriah berjuang dengan semangat tinggi sehingga hasil di raih memuaskan kita semua terutama masyarakat Kelurahan Lolong Belanti". ujar Rini Anggraini (tf)
 
Top