N3 Payakumbuh - Kakanwil Kemenag propinsi Sumatera Barat berkunjung ke Kankemenag Payakumbuh, Kamis (8/3). Kunjungan tersebut dipimpin Kabid Urais Kanwil melalui Kasi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, H. Alida Mukhtar sekaligus jemput bola terkait kevalidan data keagamaan didampingi H. Eri Iswandi, Fadhil Pohan dan Arman dengan penyambutan sederhana Kepala Kankemenag diwakili Kasubbag TU Mustafa.

Dalam kunjungan tersebut, Kasi Pemberdayaan zakat dan wakaf, Alida Mukhtar, menyampaikan, kami sengaja jemput bola ke Payakumbuh untuk melengkapi keraguan data. Sehingga dari kunjungan ini nantinya data Bidang Urais dapat optimal. Apabila ada permintaan data secara berjenjang atau lintas sektoral, insyaallah kita dapat memenuhinya.

Dikatakannya, dalam kunjungan ini, kami akan jemput bola terkait Zakat, Wakaf, Lembaga Da’wah dan HBI tahun 2018. Kita ingin mendapatkan informasi langsung tentang kemitraan Umat, Publikasi Da’wah dan HBI penerangan agama islam.

”Setidaknya ada 4 tujuan penting kedatangan kami di Payakumbuh, pertama, untuk memastikan adanya program terstruktur yang bertanggungjawab terhadap kemitraaan umat dan publikasi dakwah serta HBI. Kedua, adanya ketersediaan data informasi yang dibutuhkan masyarakat terkait hal diatas, ketiga, memastikan sistem informasi pengelolaan hal diatas sebagai sebuah inovasi, dan keempat, kita bisa rangkum masalah dan kendala yang dihadapi dalam pengelolaan dan pelaksanaan tigas diatas,” pungkas Alida Mukhtar.

Menindaklanjuti permintaaan Kasi Pemberdayaan Zakat wakaf kanwil kemenag Sumbar yang hadir dengan surat tugas resmi ini, Kasubbag TU Mustafa segera menindaklanjuti permintaan data ini, melalui koordinasi dengan kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi. Kasi Bimas Islam bersama staf terkait segera mengisi permintaan data sekaligus mengisi kuisioner yang terlampir dengan berkas tersebut. (Rahmat Sitepu)


 
Top