N3, Sarolangun ~ Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Sarolangun, Provinsi Jambi mengimbau masyarakat waspada terhadap bencana banjir maupun tanah longsor.

Kepala BPBD Sarolangun Mulyadi mengatakan, beberapa hari terakhir cuaca dan intensitas hujan cukup tinggi.Keadaan itu berpotensi menimbulkan bencana alam, sehingga masyarakat harus berhati-hati dan selalu waspada.

"Masyarakat di minta selalu waspada banjir dan tanah longsor, karna Info dari BMKG hujan diprediksi hingga akhir Aparil 2018,"ucapnya.

Wilayah yang berpotensi terjadi banjir merupakan kecamatan yang dialiri sungai besar, di antaranya Kecamatan Muaro Limun,Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan Pauh,  sedangkan wilayah yang berpotensi longsor adalah Kecamatan Batang Asai.

"Upaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diingingkan saat hujan lebat, masyarakat yang melalui jalan-jalan perbukitan seperti di Kecamatan Batang Asai diingatkan lebih berhati-hati,"imbaunya.

Selain memberikan imbauan dan peringatan dini,BPBD Sarolangun juga bersama OPD terkait selalu siaga serta menyiapkan posko untuk mempermudah masyarakat melaporkan jika terjadi bencana.

"BPBD Sarolangun bersama OPD terkait selalu siap siaga melakukan penanggulangan bencana jika nanti terjadi bencana," tuturnya.

Pihaknya juga berharap kerja sama masyarakat dengan pemerintah yang terkait agar bisa melakukan tindakan cepat jika nanti terjadi bencana dengan tepat sasaran. (SRF)
 
Top