N3 Payakumbuh - Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengukuhkan kepengurusan Pemuda dan Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Dumai periode 2018 – 2022, baru-baru ini di Comfort Hotel Kota Dumai.

Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Zulkifli AS, Ketua Pelko Kota Dumai Achyunal Herry Dt.Paduko Tuan, Pengurus beserta Pemuda dan Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Dumai serta masyarakat perantau asal Luak Limopuluah.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas mengapresiasi Walikota Dumai atas perhatian yang besar selama ini kepada perantau Payakumbuh di Kota Dumai khususnya yang tergabung dalam organisasi Gonjong Limo.

“Alhamdulillah, nampaknya para perantau kita disini menjalankan pepatah klasik minang yaitu Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung, hal itu dibuktikan dengan kesediaan Bapak Walikota Dumai ikut menghadiri kegiatan kita ini," ujar Wawako Erwin.

Wakil Walikota berpesan agar para perantau mempererat jalinan silaturahmi antar sesama perantau. “Dirantau, kita dipersaudarakan, sakit satu orang yang lain juga harus merasa sakit, maka pereratlah jalinan silaturahmi antar perantau minang, mudah mudahan apapun persoalan perantau minang bisa dicarikan jalan keluarnya,"  jelas Wawako Erwin.

Kepada Walikota Dumai, Wawako Erwin berpesan untuk bersedia mengayomi para perantau Luak Limopuluah. “Saya mohon kesedian Walikota Dumai untuk senantiasa mengayomi perantau kami, disini bapaklah yang menjadi pimpinan mereka," pungkas Wawako Erwin.

Sebelumnya Walikota Dumai dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah banyak diberikan oleh organisasi Gonjong Limo dalam pembangunan di Kota Dumai. Dirinya berharap jalinan silaturahmi dan kerjasama antar Pemko dengan Gonjong Limo dapat tetap dijaga dalam rangka melanjutkan pembangunan Kota.

“Kehadiran bapak Wakil Walikota Payakumbuh kali ini juga memberi pesan kuat bahwa Pemko Payakumbuh sangat peduli dengan perantaunya dan tentu sebaliknya perantau juga harus peduli dengan kampungnya”, ujar Walikota Dumai Zulkifli AS

Dalam rilis yang disiarkan humas Payakumbuh tersebut, terpilih sebagai Ketua Pemuda Gonjong Limo Kota Dumai Periode 2018 – 2022 Drs. Muhammad fauzan, sementara Petria Naspita terpilih sebagai Ketua Bundo Kanduang. (Rahmat Sitepu)
 
Top