N3 Payakumbuh - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Payakumbuh menggelar Sillaturahmi dengan wartawan Media Online yang bertugas di kota Payakumbuh, di Diskominfo Balaikota Baru Payakumbuh Eks. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat, Rabu (21/3) kemarin, guna menyikapi sejumlah hal terkait keberadaan Media Online yang terus berkembang.

Kepala Diskominfo diwakili Kepala Bidang (Kabid) Kehumasan Irwan Suwanda didampingi staf Ernita dalam sillaturahmi tersebut. Kepada wartawan media online yang hadir, sillaturahmi yang digelar tersebut untuk menyamakan persepsi terkait sejumlah hal, diantarannya legalitas media serta pembayaran jasa kepada wartawan/media online terkait kerjasama. Sebab kedepan pembayaran yang menggunakan dana APBN/APBD dilakukan secara non tunai.

”Kita akui kita butuh media, wartawan adalah mitra kami. Namun tentu kita harus taat aturan. Baik terkait legalitas media maupun persyaratan lainnya. Apalagi kedepan transaksi akan dilakukan secara non tunai. Mari kedepan kawan-kawan kami harapkan lengkapi legalitas,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, dengan telah lengkapnya legalitas masing-masing media online maka persoalan yang mungkin akan muncul kedepan bisa diatasi.

Arya Irfanus (25) wartawan Media Online klikpositif.com, berharap kedepan Diskominfo terus melahirkan berbagai kemudahan terkait kemitraan dengan media Online.

Menurutnya, proses kerja sama bermakna sangat luas, media adalah penyampaian informasi ke masyarakat, dengan terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah kota (Pemko) Payakumbuh dan media online khususnya melalui Diskominfo setempat apa yang dibutuhkan publik tersampaikan dengan baik.

”Kedepan kita harapkan kemitraan yang dijalin Diskominfo dengan wartawan media online bisa lebih ditingkatkan," sebutnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top