N3, Sarolangun ~ Dalam rangka pertanggugjawaban penerimaan bantuan DAK Non Fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD Tahun Anggaran 2018, Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun  melaksanakan Sosialisasi Dana  DAK Non Fisik BOP PAUD Tahun 2018 yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan.

Acara Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun Lukman.Turut hadir Kepala Inspektorat sekaligus sebagai pemateri Emalia Sari ,Kabid PAUD Zulkarnain serta diikuti oleh lembaga PAUD di Kabupaten Sarolangun,Selasa (27/3/2018).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Sarolangun Lukman menyampaikan,bahwa dana DAK BOP PAUD agar dapat  dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu PAUD dan menghimbau lembaga PAUD untuk berpedoman pada peraturan yang ada agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan bantuan tersebut.

"Lembaga PAUD agar berpedoman dengan Juknis Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik BOP PAUD agar tidak ada penyimpangan, "ucapnya.

Kabid PAUD Zulkarnain dalam sambutanya mengatakan,sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dalam menyusun laporan pertanggungjawaban penerima bantuan dan untuk memudahkan dalam membuat laporan sesuai dengan petunjuk teknis pelaporan BOP PAUD.

Sedangkan Kepala Inspektorat Sarolangun Emalia Sari dalam arahannya menyebutkan,Yang perlu diketahui yaitu Juknis yang berguna sebagai pedoman dalam pelaksanaan dan pertanggungjawaban. (SRF)
 
Top