N3, Sarolangun ~ Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sarolangun,Provinsi Jambi  menemukan ratusan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) yang tidak terdaftar atau teregritasi alias bodong.

Hal ini diungkapkan oleh Kadis Dukcapil Kabupaten Sarolangun Helmy. Yang menyebutkan, jika temuan akta dan KK bodong tersebut saat masyarakat pemegang KK dan Akte ingin mengurus administrasi kependudukan.

“Awal temuan ini,saat warga ingin mengurus ADM kependudukan,waktu dicek berkas mereka ternyata tidak terdaftar di Dukcapil,"ucap Helmy.

Saat ini Dinas Dukcapil sedang mendalami guna mencari pembuktian oknum siapa yang berbuat,karena sudah pasti ini merugikan Pemerintah dan masyarakat.

Dengan terjadinya hal tersebut,Helmi menghimbau, agar masyarakat ke depannya bisa lebih pintar dan berhati hati dalam pengurusan berkas, baik itu KTP, KK, dan Akta.

“Untuk seluruh masyarakat yang ingin mengurus berkas, baik KTP, KK dan Akta kedepan harus mengurus sendiri jangan memakai jasa calo atau titip menitip dengan staf Dukcapil, "Himbaunya.  (SRF)
 
Top