N3 Payakumbuh – Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP N 3 Payakumbuh akan memanfaatkan gudang buku milik Dinas Pendidikan kota Payakumbuh, hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP N 3 Payakumbuh Mardiyus, M.Pd ketika ditemui wartawan dikantornya..

Mardiyus mengungkapkan, gedung yang merupakan bekas gudang buku ini terletak tidak jauh dari lokasi SMP N 3 Payakumbuh, luas tanah 429 meter persegi dan dapat menampung lebih kurang kapasitas 115 komputer untuk pelaksanaan UNBK sekolahnya.

"Demi melaksanakan UNBK secara mandiri, sekolah dipinjamkan gedung oleh Dinas Pendidikan sebagai labor dalam pelaksanaan UNBK 2018, karena jaraknya dekat, dan gedungnya memadai untuk kita gunakan, ya kami dari pihak sekolah menerima dengan sangat senang," ujar Mardiyus.

Demi mensukseskan dan mendorong siswa agar terus semangat dalam menghadapi UNBK 2018, Kepala Sekolah SMP N 3 Payakumbuh Mardiyus M.Pd terlihat sangat bersemangat mempersiapkan siswa dan fasilitasnya untuk mensukseskan UNBK.

"Meskipun UNBK mandiri ini menumpang, kita tidak berkecil hati, sudah bagus dinas mau meminjamkan, sehingga kita bisa dengan mudah melaksanakan simulasi dan berbagai persiapan yang berkaitan dengan UNBK 2018, untuk saat ini kita tinggal menunggu pinjaman komputer dari SMK 2 Payakumbuh seminggu sebelum UNBK digelar" kata Mardiyus.

Pak Yus, panggilan akrab Kepala Sekolah ini berharap agar gedung yang dipinjamkan ini untuk kedepannya direalisasikan menjadi gedung milik SMP N 3 Payakumbuh.

"Kita berharap sekali agar gedung ini bisa menjadi milik kita nanti, karena selain luas, dekat dengan sekolah, kita juga butuh ruangan seperti ini sebagai tempat labor komputer kita," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh Drs. AH Agustion via selulernya, Sabtu (24/3) mengatakan, gedung yang terletak di kelurahan Payobadar ini dipinjamkan kepada SMP N 3 Payakumbuh untuk pelaksanaan UNBK 2018.

"Benar itu aset kita, selagi kita bisa memfasilitasi sekolah dan tidak melanggar aturan, kita akan mengusahakan. Hal ini telah kita perbincangkan juga dengan Walikota Payakumbuh," ujar Agustion. (Rahmat Sitepu)
 
Top