N3 Payakumbuh - Staf Ahli Walikota Payakumbuh Bidang Hukum dan Politik Dafrul Pasi mewakili Walikota membuka acara Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2018, di Aula Lantai 3 Balaikota Payakumbuh baru-baru ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Tim Penilai dan Tim Pembina Lomba, Camat se-Kota Payakumbuh, Lurah peserta beserta pendamping dari perwakilan TP PKK Kelurahan, LPM dan stake holder terkait.

Dalam sambutannya, Staf ahli Dafrul Pasi menginformasikan bahwa tujuan utama diadakannya lomba ini bukanlah untuk mencari pemenang, tetapi lebih menitikberatkan kepada pembinaan kelurahan, dengan harapan suatu saat nanti kelurahan-kelurahan di Kota Payakumbuh dapat bersaing dalam hal percepatan pembangunan dan inovasi pelayanan dengan kelurahan-kelurahan lain, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Pusat.

“Harapan kita, pemenang lomba ini nanti dapat menjadi “Pambangkik Batang Tarandam”, yang dapat kembali mengulang prestasi yang pernah ditorehkan oleh Kelurahan Aua Kuniang di tingkat Nasional pada tahun 2008 lalu,” harap Staf Ahli Dafrul.

Kegiatan penilaian lomba Kelurahan Berprestasi ini dibagi menjadi tiga tahapan penilaian, diawali dengan ekspose lurah, wawancara dengan lurah dan pendamping dari masing-masing kelurahan, diakhiri dengan peninjauan ke lapangan.

Kegiatan  penilaian tersebut diikuti oleh lima kelurahan dari lima kecamatan se-Kota Payakumbuh, masing-masing Kelurahan Balai Tongah Koto mewakili Kecamatan Payakumbuh Utara dengan ekspose yang disampaikan oleh lurah Nurfen Yunita, S.Sos, Kelurahan Sawahpadang Auakuniang mewakili Kecamatan Payakumbuh Selatan dengan ekspose oleh lurah Nazriel Ardi Wiranata, SIP, kemudian Kelurahan Talang mewakili Kecamatan Payakumbuh Barat dengan lurah Gusmardi, SH. Selanjutnya Kelurahan Padang Alai Bodi mewakili Kecamatan Payakumbuh Timur dengan lurah Arman dan Kelurahan Koto Panjang Dalam mewakili Kecamatan Lamposi Tigo Nagori dengan lurah Badrial. (Rahmat Sitepu)
 
Top