N3 Payakumbuh - Semangat Gotong royong merupakan budaya masyarakat Indonesia yang sangat kental dengan kebersamaan begitulah yang dilaksanakan masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi untuk mewujudkan kelurahan bersih dan Asri, Minggu (11/3) kemarin.

”Giat ini dilaksanakan karena Bulakan Balai Kandi ditetapkan Walikota Payakumbuh Riza Falepi melalui Dinas Lingkungan Hidup menjadi salah satu kelurahan peserta Gerakan Sumbar bersih, ungkap Ketua Karang Taruna kelurahan Bulakan Balai Kandi Robby Setiadi kepada wartawan.

Bulakan Balai Kandi dibawah pimpinan Lurah Hendri, SH yang juga Sekertaris Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) kota Payakumbuh berniat untuk menggerakkan pemuda Bulakan Balai Kandi lebih baik kedepannya dan bersinergi bersama Ketua Karang taruna Bulakan Balai Kandi Roby Setiadi yang juga menjabat sebagai ketua karang taruna kecamatan Payakumbuh Barat.

Lurah Hendri bersama-sama membangun Bulakan balai kandi lebih baik kedepannya, terbukti dengan telah berdirinya Pos Kamling untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman serta Keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih kondusif.

Roby Setiadi yang juga Ketua Porbi Payakumbuh sangat bersemangat, dikatakannya kegiatan Gerakan Sumbar bersih untuk memberikan contoh kepada kelurahan lain agar berawal dari lingkungan bersih dan masyarakat yang solid "indak Ado basisiah basibak" baik pendatang maupun pribumi kita gerak cepat bersama-sama membangun masyarakat yang solid.

Selain Bulakan Balai Kandi di kota Payakumbuh juga diikuti kelurahan Sungai Durian serta diikuti 16 kelurahan dan 12 kecamatan di Sumatera Barat. (Rahmat Sitepu)

 
Top