N3, Sarolangun ~ Bupati Sarolangun H.Cek Endra membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sarolangun Tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Aula Bappeda Kabupaten Sarolangun, Kamis (15/03/2018).

Bupati menyampaikan bahwa forum konsultasi publik ini merupankan forum strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pembangunan untuk menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan tahun 2019 yang merupakan tahun kedua pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun.

"Untuk tahun 2019 ada 3 skala prioritas yang diutamakan, pertama insprastruktur, peningkatan ekonomi kemasyarakatan dan pelayanan publik,"ucap Cek Endra.

Kepala Bappeda Kabupaten Sarolangun Dedy Hendri sebagai Ketua Panitia dalam Laporannya menjelaskan,bahwa pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sarolangun tahun 2018 ini merupakan proses perencanaan guna mencari aspirasi serta mencari arah kebijakan kepada pemangku kepentingan.

"Dari tahun ketahun proses perencanaan selalu mengalami perbaikan kwalitas,"ucapnya.

Dedy Hendri juga menambahkan,Jika hasil pelaksanaan konsultasi publik ini menjadi bahan masukan dan penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Sarolangun Tahun 2019.

"Pelaksanaan forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD ini menjadi bahan dalam penyempurnaan Rancangan RKPD dan sekaligus menjadi bahan bagi perangkat daerah dalam penyusunan Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah di Kabupaten Sarolangun,"tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Hilalaltil Badri, Sekda Thabroni Rozali, Kapolres, Kejari, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, camat dan tamu undangan lainnya. (SRF)
 
Top