N3 Payakumbuh - Ratusan Pemuda kelurahan sepanjang jalan Sukarno Hatta kota Payakumbuh melakukan sweeping untuk mencegah balapan liar yang sering terjadi di jalan raya kota Payakumbuh ini.


Pemuda kelurahan Bulakan Balai Kandi, Pakan Sinayan dan Tanjung Gadang mulai bergerak menyisir kumpulan pengendara yang nongkrong di pinggiran jalan pada jam 02:00. Waktu yang sering digunakan untuk menggelar balapan liar.(18/3)


Para pemuda mulai membubarkan para pengendara yang sering berkumpul di sepanjang jalan Sukarno Hatta sesuai kelurahan mereka masing masing.


Karena tidak menyangka akan di sweeping, para pengendara berhamburan melarikan diri. Malah ada yang melawan arus sehingga hampir menyebabkan kecelakaan karena ulah mereka.


Ketua pemuda Bulakan Balai Kandi Robby Setiadi Hardana mengatakan bahwa sweeping, sterilisasi jalan serta ansipasi geng motor yang meresahkan,  kali ini di laksanakan menyikapi keluhan masyarakat yang terganggu dengan aksi balap liar selama ini.


"Memang ada antisipasi dalam bentuk razia dari tim 7 kota Payakumbuh tapi setelah momen razia tersebut berlalu. Mereka kembali berkumpul lagi dan melanjutkan aksinya", ujar Robby SH.


"Untuk itu kami dari pemuda ikut berpartisipasi dalam mencegah aksi balap liar yang meresahkan warga ini", tambah Robby.


Kepala kelurahan Bulakan Balai Kandi Hendri, SH yang ikut mengawasi sweeping pemuda mengatakan bahwa rencana sweeping pemuda sudah di informasikan sebelumnya.


Kita mendukung insiatif pemuda untuk menjaga ketertiban dan ketentraman warga sepanjang jalan Sukarno Hatta dalam daerah kelurahan Bulakan Balai Kandi dari aksi balap liar", ujar Hendri.(Rahmat Sitepu)
 
Top