N3, Sarolangun ~ Aksi damai puluhan masa Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Propinsi Jambi ke Kantor Bawaslu Propinsi Jambi beberapa waktu lalu. Ada hal yang menjadi perhatian,  dimana terlihat dalam barisan masa tersebut, Muhammad Farisi, SH, L.LM, yang tak lain merupakan salah satu anggota Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPUD tujuh Kabupaten di Propinsi Jambi yang mana proses seleksinya sedang berlangsung.

Aksi damai puluhan masa dari Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE)  Propinsi Jambi di sekretariat Bawaslu Propinsi Jambi,ditemui langsung oleh Komisioner Bawaslu Propinsi Jambi,Rofiqoh Pebrianti.

Rofiqoh dihadapan wartawan mengaku sangat kaget dengan puluhan massa yang datang,namun berbekal kewenangan dan tugas sebagai pengawasan pemilu dirinya siap menghadapi hal ini.

"Massa yang datang bukan orang sembarangan,Seperti Ketua Kopipede Provinsi Jambi Bahren Nurdin,SS, MA yang tak lain Akademisi UIN STS Jambi dan Sekretarisnya Kopipede M.Farisi, LL.M merupakan akademisi Universitas Jambi, dan puluhan masanya adalah relawan demokrasi dengan pemahaman yang mapan ,"kata Rofiqoh kepada awak media.

Dalam dialog antara KOPIPEDE Provinsi jambi dan Bawaslu Propinsi Jambi. KOPIPEDE menyampaikan dukungan untuk membantu Bawaslu dalam mengawasi pilkada 2018 dan pemilu 2019.

"Penyelenggara Pemilu tidak hanya membutuhkan anggota yang berintegritas, akan tetapi juga membutuhkan Pengawas yang berintegritas, oleh karena itu Kopipede Provinsi Jambi menyatakan sikap mendukung dan siap membantu Bawaslu dan siap mengawasi Integritas Penyelenggara Pemilu termasuk Bawaslu,"Kata M.  Farisi, Sekretaris KOPIPEDE Jambi. 

Melihat ini Rofiqoh mengapresiasi Kopipede yang siap membantu melakukan pengawasan tahapan Pemilu dan pengawasan penyelenggara pemilu. (SRF)
 
Top