Alhamdulillah, patut kita bersyukur semoga menjadi lembaga pendidikan berjalan maju proses belajar mengajarnya dalam mendidik anak-anak ranah ini”,
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tigo Nagari sangat berharap MDTA Nurul Huda menjadi motivasi semakin banyak berdirinya MDTA lainnya.

Saat dwawancarai Jumat (23/3), Ilfa Jasri, S.Sos.I mengatakan MDTA Nurul Huda Padang Sawah yang berlokasi di Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari adalah yang pertama ada dan baru diresmikan oleh Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama (22/3).

“Alhamdulillah, patut kita bersyukur semoga menjadi lembaga pendidikan berjalan maju proses belajar mengajarnya dalam mendidik anak-anak ranah ini”, ucapnya.

Ia berharap, MDTA yang baru satu-satunya ada di Kecamatan perbatasan dengan Kabupaten Pasaman Barat ini mampu menjadi lembaga pendidikan non formal yang dapat melahirkan generasi-generasi qurani dan bisa memotivasi untuk semakin banyaknya MDTA beroperasi di Tigo Nagari.

Menurutnya, MDTA itu merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan pada jalur luar sekolah yang diharapkan mampu secara menerus memberikan pendidikan agama Islam kepada anak didik yang tidak terpenuhi pada jalur sekolah yang diberikan melalui sistem klasikal serta menerapkan jenjang pendidikan.

“Kita berharap, lahirnya anak-anak berakhlak dan berkualitas dunia akhirat di bumi ini”, tancapnya.

Disampaikannya, Pemerintah kecamatan, masyarakat dan para dermawan sangat antusias dan mengapresiasi dengan berdirinya MDTA tersebut. 

Terbukti berbagai sumbangan diterima seperti mobiler berupa meja dan bangku belajar dari dermawan dan juga bantuan sejumlah uang dari Wakil Bupati Pasaman.

Jasri mengatakan, saat ini santri MDTA sekitar tiga puluhan orang dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Tigo Nagari turut berperan serta memberikan pembinaan.

Wakil Bupati yang meresmikan MDTA sangat mendukung karena sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam membangun masyarakat dari bidang agama dan keagamaan.

Begitu pula dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq yang sedang mengikuti rapat kerja Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat di Padang engharapkan MDTA Nurul Huda dapat menghasilkan generasi-generasi berkualitas dunia akhirat dan terus berkembang baik kuantitas anak didik juga kualitas pendidikannya. 

Apalagi, Abdel Haq mengatakan pendidikan agama Islam merupakan program prioritas Kemenag untuk mewujudkan generasi-generasi yang unggul untuk masa-masa mendatang.
 
Top