N3 Payakumbuh - Untuk mengenalkan program dan kampus TK Islam Al Azhar 53 dan SD Islam Al Azhar 65 Payakumbuh kepada masyarakat, Yayasan Bina Potensi Insani menggelar Open House dan Event yang dikuti sekitar 160 orang siswa, Sabtu (24/2) yang berada di keluarahan Payolansek kecamatan Payakumbuh Barat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Walikota Payakumbuh melalui Staf Ahli Bidang SDM Ruslayeti bersama Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam.

Dalam sambutan Walikota yang disampaikan Staf Ahli Bidang SDM Ruslayeti, Walikota sangat mengapresiasi dengan keberadaan TK dan SD Al Azhar cabang Jakarta di Payakumbuh.

“Kita berharap nantinya kampus Al Azhar Payakumbuh terfokus di satu komplek. Kalau bisa membantu pengembangan pembangunan Payakumbuh dari pinggir. Sehingga nantinya kampus Al Azhar fokus dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) yang bebas dari kebisingan kota. ”Walau saat ini masih numpang di kampus SMK WB, ini merupakan bentuk dukungan dari Yayasan Wira Bhakti,” sambut Ruslayeti.

Dikatakan, Payakumbuh sudah menjadi kota rujukan di bidang  pendidikan secara nasional. Sekolah islam sangat banyak diminati masyarakat. Ini merupakan salah satu bentuk antisipasi orang tua dalam membentengi diri anak-anak2 mereka untuk menghadapi tantangan dunia yang sangat berat saat ini. ”Pemko Payakumbuh siap mendukung TK dan SD Islam Al Azhar," simpul Ruslayetti.

Hal senada juga diutarakan Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, ia mengatakan, kita berharap kedepan TK dan SD Islam Al Azhar ikut berkonstribusi untuk meningkatkan prestasi Payakumbuh di bidang pendidikan. Dengan ada sekolah berprestasi nasional di Payakumbuh, kita siap alokasikan dana BOS 32 % sebagai kepedulian Pemko Payakumbuh terhadap pendidikan.

”Di Payakumbuh saat ini banyak sekolah swasta bermutu dan spesifik pendidikan islam. Kami yakin TK dan SD Al Azhar dapat tumbuh besar di Payakumbuh. Mari kita wujudkan generasi berakhlakul karimah melalui pendidikan berkesinambungan di TK dan SD Al Azhar,” ujar YB Dt Parmato Alam.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Potensi Insani Romi Irwanto menyebutkan bahwa event ini bertujuan mempromosikan kampus dan program Al Azhar. Kampus ini akan kita resmikan pada bulan April 2018.

“Lomba yang kita gelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (24-25/2) besok, diantaranya lomba mewarnai logo Al Azhar tingkat ibu dan anak PAUD/TK, lomba azan dan doa harian tingkat TK/RA dan lomba mendongeng guru dan orangtua. Event ini memperebutkan tabanas dan piala didukung oleh Tom Burger, Terazone dan Susu Zee. Kita saat ini sedang merekrut siswa baru melalui promosi,” sebut Romi. (Rahmat Sitepu)
 
Top