N3 Payakumbuh - Event sepak bola U-35 kota Payakumbuh berakhir sudah, penutupan liga U-35 tersebut dilakukan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz.SE.MM,  Rabu (29/1) kemarin dilapangan Mahad Islamy Padang Tangah Balai Nan Duo kecamatan Payakumbuh Barat kota Payakumbuh.

Dikatakan Saiful Hadi A.md. Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo sekaligus ketua pelaksana U-35, mengatakan kepada wartawan, Jumat (2/2) di Payakumbuh, terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah ikut andil dalam melaksanakan event ini.

“Event U-35 terwujud berkat kesepakatan para manager dan panitia Sepak Bola U-35 di kota Payakumbuh. Dimana memakan waktu selama 6 bulan lebih karena jumlah pertandingan sebanyak 132 pertandingan di 6 lapangan Hijau dan 12 Club bola yang ikut bertanding," ungkap Syaiful.

Dengan semangat olahraga untuk menjalin silaturahmi antar pemain U_35 walau harus mengeluarkan iyuran acara ini sukses sampai Akhir.

Disamping itu Datuak Syaiful panggilan akrabnya juga mengharapkan kepada Pemerintah, walau main bola di usia rentan, ini adalah salah satu cara memotivasi masyarakat untuk terus berolahraga.

Dan pada liga U-35 tersebut berhasil keluar sebagai juara Putra Buana FC sedangkan juara 2 diraih Persita FC, dan Pata FC harus puas menduduki posisi 3 dalam liga U_35 ini dengan total hadiah Rp.4.000.000. Termasuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Selain dihadiri Kadis Parpora kota Payakumbuh Elfriza Zaharman, Wawako Erwin Yunaz didampingi wakil ketua KONI Tri Venindra turut hadir menutup event Liga U-35 ini.

Sebelumnya Wawako H.Erwin Yunaz dalam sambutannya, mengatakan, Pemerintah kota (Pemko) sangat mendukung helat Sepak Bola U_35 ini, karena itu kami mengharapkan kepada panitia untuk terus melanjutkan pertandingan liga U_35 yang kedua.

Liga seperti ini baru yang pertama kali di kita Payakumbuh bahkan tingkat Sumbar. Insyaallah kedepan pemko melalui Disparpora bakal bantu event U-35 mendatang sesuai dengan anggaran yang ada," pungkasnya. (Rahmat Sitepu)

 
Top