Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi Resmikan Kantor Lurah Ikua Koto Dibalai

N3 Payakumbuh - Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi. ST. MT Dt. Rajo Ka Ampek Suku resmikan kantor Lurah Ikua Koto Dibalai kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (6/2). Kantor lurah tersebut dibangun sejak tahun 2017 kemarin dengan anggaran lebih kurang 450 juta.

Dalam peresmian kantor lurah itu, turut hadir Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, Kepala Dinas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Marta Minanda, Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh Taufik, Ketua LPM Datuak Rajo Malikan dan Tokoh Masyarakat setempat Mustafa serta puluhan masyarakat Kelurahan Ikua Koto Dibalai.

Ketua Panitia Yon Alnis mengatakan dalam sambutannya, kantor Lurah Ikua Koto Dibalai merupakan kantor Lurah yang paling megah diantara kantor lurah yang ada di kota Payakumbuh. Untuk itu kami berterima kasih kepada Pemko Payakumbuh yang sudah membangunnya.

“Terima kasih pak Walikota, ini juga buah dari kesadaran masyarakat yang bersedia untuk menggabungkan kelurahannya dari empat Kelurahan, Balai Cacang, Muaro, Pasir, dan Taruko menjadi Kelurahan Ikua Koto Dibalai,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LPM Datuak Rajo Malikan menyampaikan penggabungan kelurahan sudah sesuai secara historis yang dulu memang satu secara pemerintahan. Di sisi lain ia mengusulkan pembangunan pagar untuk kantor lurah tersebut.

Hal ini langsung direspon cepat Walikota Payakumbuh Riza Falepi terkait usulan Ketua LPM tersebut. Ia memerintahkan camat untuk menganggarkan tak hanya pembangunan pagar namun juga pembangunan landskap. Dan berharap dengan adanya kantor lurah yang baru, pelayanan aparatur pemerintahan juga harus ditingkatkan.

“Kantor lurah baru, juga harus semangat baru untuk melayani masyarakat. Saya selalu berusaha memangkas pelayanan sehingga masyarakat lebih dekat berurusan. Kalau bisa segala urusan selesai di Kelurahan maupun di Kecamatan,” pungkasnya. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post