Wako Riza Falepi Hadiri Muscab Kepengurusan Tarbiyah Perti Luak Limopuluah

N3 Luak Limopuluah - Ketua DPW Perti Sumbar Syufyarma Marsyidin gelar Muscab kepengurusan Tarbiyah Perti Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota), Minggu (11/2) di lapangan hijau MTI Tabek Gadang, Padang Japang Kec. Guguk Kab. 50 Kota.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang turut hadir, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada kepengurusan baru. Dalam memperkuat basis surau dan madrasah sebagai wadah pemersatu umat Persatuan Tarbiyah islamiyah (Tarbiyah Perti) Kab 50 Kota dan Kota Payakumbuh sangat kami harapkan peran pentingnya. Mari hadirkan kembali kondisi yang sempat vakum. Kita sangat bersyukur, Tarbiyah Perti kembali eksis membimbing umat. Namun tantangan semakin kencang yang disponsori yang kuat. Seperti narkoba, LGBT, yang sulit untuk dibuktikan. Penyelesaian masalah ini hanyalah melalui koordinasi yang konstruktif.

“Melalui Tarbiyah Perti yang dipadati para buya dan guru, kita siapkan generasi yang kuat menghadapi tantangan. Bukan generasi korban peradaban, yang selalu minta disuapi. Ciptakan generasi yang berpegang teguh pada al quran dan sunah. Kami harapkan Tarbiyah Perti mampu menunjuki umat untuk memilih pemimpin yang baik. Mari kita jadikan Luak Nan Bungsu sebagai utswatun hasanah di Indonesia," sebut Riza Falepi.

Hal senada juga diutarakan bupati 50 Kota Irfendi Arbi. Ia menuturkan, Tarbiyah Perti kedepannya harus melahirkan program kerja yang manfaatnya dirasakan langsung oleh umat. Marilah kita bersatu mengejar ketinggalan, bukan saatnya saling menuding dan mencari salah.Marilah kita saling merangkul, bahu membahu bangun Luak Nan Bungsu di segala bidang, sesuai dengan porsi kita masing-masing," sebut Irfendi Arbi.

Pelantikan kepengurusan Tarbiyah-Perti Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota masa bakti 2018-2023 dilakukan  didampingi Bupati Irfendi Arbi, Ketua Tarbiyah, Boy Lestari, Kepala kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber, Kepala Kankemenag Kab. 50 Kota, Ramza Husmen, Ketua MUI, Mismardi dan disaksikan para undangan. Pembacaan kembali sejarah Tarbiyah Perti yang dibacakan, Syafwan Zakaria sesepuh organisasi ini. Untuk Kota Payakumbuh, Tarbiyah Perti diketuai oleh Mustafa dan dibantu kepengurusan inti dan bidang-bidang. Sementara untuk Kab. 50 Kota, Tarbiyah Perti diketuai Zulkifli Dt. Rajo Mangkuto (Rahmat Sitepu)

Previous Post Next Post