N3, Sumbar ~Potensi wisata Batang Arau yang memiliki historis sejarah pertama di Kota Padang perlu dikembangkan agar lebih menarik baik dalam melestarikan gedung-gedung cagar budaya,  juga hidup rukunnya saudara-saudara kita dari eknis Tionghoa.

Ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat membuka secara resmi Bazar Himpunan Bersatu Teguh (HBT)  dan Wanita Himpunan Bersatu Teguh (WHBT) peringatan Tahun Baru Imlek 1569, di Padang Rabu sore (21/2/2018).

Wagub Nasrul Abit menyampaikan perjalanan sejarah dan keunikan budaya Tionghoa di Padang tentu akan menjadi daya tarik tersendiri dalam mengundang para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Kota Tua ini dan juga keanekaragama kreatifitas masyarakat baik dalam kuliner maupun sejarah unik keberadaan lingkungan Batang Arau Kota Padang.

Saat ini telah ada penerbangan Padang - Singapura dengan biaya tiket murah hanya dengan Rp. 750.000 kita telah bisa pulang - pergi dari Singapura -Padang dalam waktu 45 menit. Tentu dengan ini semua akan bisa memberi dampak akan perkembangan ekonomi antar kedua daerah terutama di Kota Padang nantinya.

Kita mengapresiasi kegiatan Bazar peringatan tahun baru Imlek 2569 sebagai kebanggaan memajukan pembangunan daerah dengan hidup berdampingan dalam kebersamaan yang satu sebagai warga Kota Padang.

Ini merupakan sesuatu yang indah dan menyenangkan saling menjaga kerukunan dalam keberagaman yang satu sesuai tema peringatan Tahun Baru Imlek tahun ini, ujar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  tahun ini Kota Padang melaksanakan Pemilihan kepala daerah serentak 2018 , mari kita jaga kedamai dan ketentraman hidup di daerah ini.

Jauhkan diri dari pertikaian dan perbedaan pendapat,  berilah kebebasa orang menentukan pilihannya sendiri tanpa paksaan. Namun pilihlah pemimpin yang benar-benar memajukan pembangunan daerah dengan harapan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

Selamat tahun baru Imlek ke 2569, Gong xi fa chai, semoga memberikan kebaikan untuk kita semua,  akhir Nasrul Abit membuka Bazar ini.

Shako HBT Andreas Sofiandi dalam kesempatan itu menyampaikan, peringatan hari raya imlek tahun 2569, merupakan upaya membangun kebersamaan dengan warga kota lainnya.

Walaupun beragam tetap satu, sebagai semangat ikut serta memajukan Kota Padang yang tercinta, tekadnya.
 
Top