N3 Payakumbuh - Untuk mendukung dunia pendidikan, utamanya bidang sarana dan prasarana, anggota TNI jajaran Kodim 0306/50 Kota dan Koramil 01/ Kota Payakumbuh, bersama anggota Yonif 131/Brajasakti serta anggota Polres Payakumbuh bersama-sama dengan masyarakat melakukan bakti sosial gotong royong di sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Lestari di kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Kamis (15/2).

Menurut Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin,S.Sos,MM, kegiatan gotong royong yang dilakukan anggota TNI, Polres dan masyarakat itu, selain bentuk kepedulian jajaran TNI dan Polri dalam memberikan dukungan kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri serta masyarakat untuk mendukung dunia pendidikan.

Diungkapkan Letkol Kav Solikhin,S.Sos,MM, kegiatan gotong royong di TK Lestari di Kelurahan Kotobaru, Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh itu, dari Koramil 01/Kota Payakumbuh diturunkan sebanyak 10 orang personil dipimpin Pelda M. Efendi.

Sedangkan anggota Yonif 131/Brajasaksi diturunkan personil sebanyak 15 orang dan dipimpin Sertu  Yudianto. Sementara dari jajaran Polres Payakumbuh diturunkan sebanyak 5 orang. Dari pihak masyarakat setempat diturunkan sebanyak 100 orang dipimpin Ketua LPM Masri Yusaini.

Diungkapan Letkol Kav Solikhin,S.Sos,MM, kegiatan gotong royong bersama dengan sasaran pembuatan Taman APE terdiri dari pengecetan pagar dan pembersihan lingkungan sekolah, juga dilakukan pembersihan saluran pembuangan air, bak kontrol dan tempat pembuangan sampah.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Kotobaru, Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Masri Yusaini memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah turun tangan memberikan bantuan gotong royong membenahi lingkungan sekolah TK Lestari Kelurahan Kotobaru, Payobasuang.

“Bantuan sosial gotong royong yang dilakukan jajaran Kodim 0306/50 Kota dan jajaran Yonif 131/Brajasaksi serta pihak kepolisian dari Polres Payakumbuh, menjadi bukti bagi masyarakat betapa pedulinya TNI dan Polri akan dunia pendidikan,” pungkas Masri Yusaini. (Rahmat Sitepu)
 
Top