Tim Penilai Korlantas Mabes Polri Tinjau TMC Pos Lantas Kota Payakumbuh



N3 Payakumbuh - Dalam pelaksanaan Tempat Kejadian Aman (TKA), tim penilai lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) tingkat nasional dari Korlantas Mabes Polri, Kementrian Perhubungan dan Kementrian Pekerjaan Umum. Tim yang dipimpin Kombes Pol Edy Junaedi didampingi Kasubdit Dikyasa Polda Sumbar Kompol Ari Wibowo Sik berkunjung ke Polres Payakumbuh dengan sasaran penilaian kawasan tertib lalu lintas dari simpang Kasda sampai simpang Benteng kemudian tim meninjau TMC pos Lantas kota Payakumbuh, Selasa (13/2).

Kedatangan rombongan yang terdiri dari Kombes Edi Junaidi Anjak Subdit Jemen Opsreg Ditkamsel Korlantas sekaligus ketua rombongan, AKBP Subagyo, SH Kasi Opsreg Subdit Jemen Ditkamsel Korlantas Polri. Taufan Andriana dari Kementerian Perhubungan, Erwan Hermansyah dari Kementerian PU serta Kompol Ari Kasubdit Dikyasa Polda Sumbar disambut secara langsung Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, S.Ik beserta jajaran dan Dinas Perhubungan kota Payakumbuh.

Dijelaskan Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto melalui Kapolsek Kompol Russirwan kepada wartawan, rombongan Korlantas Polri itu datang ke kota Payakumbuh dalam menilai Payakumbuh sebagai daerah KTL tingkat nasional.

“Karena sejak tahun 2014, Mabes Polri menargetkan seluruh jajaran kepolisian, mulai dari Polda sampai ke Polres se Indonesia sudah memiliki Traffic management Centre (TMC)," ujar Russirwan.


Rombongan tersebut, dikatakannya, sempat berkeliling dan meninjau sejumlah titik ruas jalan untuk melihat kondisi lalulintas di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Tak hanya sekedar melihat situasi jalan saja, rombongan dari Mabes Polri itu, juga sempat meninjau TMC Pos Lantas Polres Payakumbuh.

”Dari TMC tersebut, terlihat jelas kondisi arus lalulintas dijalan raya Payakumbuh dibalik layar monitor yang terpasang di Pos Lantas Polres Payakumbuh," pungkas Russirwan. (Rahmat Sitepu)

Previous Post Next Post