N3 Payakumbuh - SMKN 4 Payakumbuh melalui OSIS mengadakan suatu ajang kompetisi yang diberi nama “Information Technology Competition” (ITC) dengan tema Cerdas Bersama Teknologi, di SMKN 4 Payakumbuh, Kamis, (22/2).

Selain Kepala Sekolah SMKN 4 Payakumbuh Aizur Hedi, ajang kompetisi ini juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo kota Payakumbuh diwakili Sekretaris Diskominfo Deldi Anggoro dan Kabid e-Government Armein Busra serta Kepala sekolah dan guru pembimbing bersama siswa-siswi SLTP sederajat se kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota.

Kepala SMKN 4 Payakumbuh Aizur Hedi, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali potensi akademik, menjaring bakat, melatih kemampuan dan melatih sikap siswa/i, SMP/MTs Se Sumatera Barat dan melatih sikap tanggung jawab yang mengikuti lomba ITC di SMKN 4 Payakumbuh.

“Selain menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh sekolah SLTP sederajat, Lomba ITC ini bertujuan memperkenalkan SMKN 4 Payakumbuh ke masyarakat se kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota," ujar Aizur Hedi.

Kedepan kita berharap kegiatan ini dapat lebih dikembangkan lagi, baik dari segi bidang lomba maupun jumlah peserta. “Dan bagi peserta yang berminat mengembangkan diri dalam bidang IT, SMKN 4 lah tempatnya, karena SMKN 4 adalah sekolah masa depan dengan 3 kompetensi keahlian yaitu TKJ, MULTIMEDIA dan Rekayasa Perangkat Lunak, SMKN 4 mempersiapkan peserta didiknya menjadi manusia yang berakhlak," ulas Aizur Hedi.

Adapun lomba yang diadakan diantaranya lomba cerdas cermat IT, Lomba presentasi, lomba desain editing, lomba logic challenge, lomba Tahfidz, lomba catur kategori putra dan putri dan lomba story telling yang diikuti seluruh sekolah SLTP sederajat se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Pemenang setiap cabang dalam Lomba ITC ini mendapatkan hadiah berupa Trophy lepas, piagam dan tabanas serta trophy bergilir dari Dinas Kominfo Kota Payakumbuh untuk juara umum diraih oleh SMPN 1 Payakumbuh. (Rahmat Sitepu)
 
Top