Foto Bersama Peserta dan Karyawan PT. PLN (Persero) Sektor Teluk Sirih
Memasak dengan lebih dari 1.500 Kompor Induksi PT PLN (Persero) Pembangkit Sumatera Bagian Selatan (Kit SBS) menggelar lomba masak nasi goreng dengan menggunakan lebih dari 1.500 kompor induksi (kompor listrik) yang dilaksanakan di lima provinsi yakni Lampung, Sumsel, Bengkulu, Jambi dan Sumbar pada Jumat (9/2).

Pengurus MURI Pusat Serahkan Penghargaan Rekor MURI Kepada GM PT PLN (Persero) Pembangkit Sumatera Bagian  Selatan, R. Bambang Anggono
Lomba yang diikuti lebih dari target 1.500 peserta tersebut, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) 2018 untuk kategori Lomba Memasak Menggunakan Kompor Listrik Secara Serentak di Lokasi Terbanyak.
Penyerahan Hadiah Utama Yang Diserahkan I Nyoman Buda Manager PT. PLN (Persero) Sektor Teluk Sirih
Piagam pengharggan itu diserahkan langsung pengurus Muri Pusat kepada GM PT PLN (Persero) Pembangkit Sumatera Bagian Selatan, R. Bambang Anggono di Kantor Kit SBS di Jumat (9/2).

”Ini dalam rangka mengindaklanjuti imbauan Dirut PT PLN untuk menggunakan kompor induksi terutama di kalangan pegawai PT PLN,” ujar Manager PT PLN (Persero) Sektor Teluk Sirih, I Nyoman Buda wartawan, Jumat (9/2). 

Diakui, orientasi dari kegiatan ini, untuk menggalakan penggunaan kompor induksi ke pada masyarakat luas. Dengan harapan dapat mendukung pertumbuhan penjualan energi listrik yang sudah mulai surplus di Indonesia dan regional sumatera.
Penyerahan Hadiah Juara Ke II oleh Perwakilan Mitra Kerja PT. PLN (Persero) Sektor Teluk Sirih
Untuk membudayakan pemakaian kompor induksi, dilakukan sosialisasi mulai dari internal pegawai PT PLN. Karena banyak keunggulan yang bisa didapatkan dengan memakai kompor induksi dibandingkan dengan kompor konvensional (kompor minyak dan gas).
Penyerahan Hadiah Kepada Juara Ketiga Oleh Camat Bungtekab Kota Padang Zulhendri
Seperti, transfer panas kompor induksi lebih efektif dan merata ke seluruh wajan sehingga lebih efisien. Kemudian, juga lebih aman, karena tinggal tekan tombol. Serta lebih bersih, karena kompor induksi tidak berasap.

Untuk Sektor Teluk Sirih sendiri, ada sebanyak 139 peserta dari target 130 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Di mana, kesempatan itu juga dihadiri camat Bungus Teluk Kabung (Bungtelkab), perwakilan Lantamal II Teluk Bayur, perwakilan Polsek, Koramil dan mitra kerja PT PLN Sektor Teluk Sirih.

Camat Bungtelkab, Zulhendri mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PT PLN Kit SBS di Sektor Teluk Sirih ini. Selain dalam rangka sosialisasi pemakaian kompor induksi, ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama anggota.
Foto Kemeriahan Peserta Lomba Memasak Karyawan PT. PLN (Persero) Sektor Teluk Sirih
”Langkah awal yang dilakukan PLN Sektor Teluk Sirih ini besar manfaatnya, tidak hanya bagi anggota PLN, namun juga bagi masyarakat. Terutama dalam rangka mensosialisasikan kompor induksi ke tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.(Nl)
 
Top