N3, Lumajang ~ Agar kita tidak lupa menjaga kebugaran tubuh, harus tetap sehat dengan berolahraga. Apalagi olahraga itu berhadiah, pastilah banyak yang berminat.

Seperti yang dilakukan oleh Club Kutai Kutik Kunir (K3), sebuah komunitas pecinta sepeda ontel. Komunitas dengan koordinat H. Mulyadi, S. Sos ini menggelar agenda tahunan dengan mengundang seluruh komunitas pecinta sepeda ontel se-Kabupaten Lumajang, serta komunitas dari Kabupaten Jember, Probolinggo, dan Pasuruan.

Acara ini digelar pada Senin (26/2/2018), bertempat di RT 05/RW 02 Dusun Bentengrejo rt Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir. Para komunitas pecinta sepeda ontel yang hadir diwajibkan bersepeda keliling Kecamatan Kunir dengan start dan finish di halaman rumah koordinator Club K3.

Terlebih, agenda tahunan ini juga dihadiri segenap Forpimcam Kunir, sehingga acara tambah semarak dan meriah. “Acara bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar komunitas. Selain itu untuk mengingatkan agar kita tidak lupa berolahraga dengan bersepeda,” ujar H. Mulyadi, S. Sos.

Kepala Desa Kunir Kidul Hasyim Ashari, juga merasa bangga dengan adanya even tersebut. Mewakili masyarakat, dia sangat mendukung kegiatan positif tersebut. Menurutnya, para peserta pecinta sepeda ontel bukan hanya dimanjakan dengan sajian suara merdu artis lokal, namun juga diberi doorprise puluhan hadiah utama dan ratusan hadiah lainnya.

“Kami sangat mendukung even ini, karena masyarakat bisa beraktivitas untuk kebaikan dirinya sendiri maupun orang lain,” katanya.

Sementara itu, Suhardi peserta dari Pasuruan mewakili rombongannya juga merasa bangga dengan kegiatan tersebut. Pasalnya even serupa juga jarang dilakukan.

Namun dia bersama komunitas yang datang dari Pasuruan sangat antusias untuk bertandang ke kota pisang hanya untuk membaur sesama komunitas pecinta sepeda ontel dari kabupaten lain.

“Biasanya undangan semacam ini hanya berlaku di satu kabupaten saja, namun kali ini kami bisa berinteraksi dengan komunitas dari kabupaten lain, dan kami siap hadir untuk mensukseskan acara ini,” ucapnya.(wahyu)
 
Top