N3, Bogor ~ Menyamakan persepsi dan komitmen memajukan gerakan pramuka secara nasional, ketua Kwarnas dan ketua Kwartir daerah melakukan rapat khusus.  
 
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela acara Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang digelar di Ruang Cenderawasih, Royal Safari Garden Hotel, Cisarua, Bogor, yang dimulai Kamis (22/02/2018).
Wagub Nasrul Abit menyampaikan, agenda menyamakan persepsi seluruh elemen pramuka menjadi amat penting untuk memajukan peran dan fungsi gerakan pramuka dalam menghadapi tantangan global, perkembangan teknologi informasi, bahaya narkoba dan LGBT serta menyiapkan generasi yang tangguh, cerdas dan memiliki daya saing yang kuat.
Salah satu agenda dalam acara ini adalah penyerahan secara simbolis Buku Meretas Jejak Sri Sultan Hamengku Buwono-IX, Bapak Pramuka Indonesia dari Ka Kwarda Yogyakarta, GKR Mangkubumi kepada Ketua Kwartir Nasional, Adhiyaksa Dault yang selanjutnya dibagikan kepada seluruh undangan.
Kegiatan diikuti oleh seluruh Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka se-Indonesia.
"Rakorsus yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault ini merupakan agenda awal untuk menuju Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar mulai besok 23 Februari sampai 25 Februari 2018," ungkap Nasrul Abit.
Buku Meretas Jejak Sri Sultan Hamengku Buwono-IX, Bapak Pramuka Indonesia ini merupakan sebuah buku yang disusun dan diterbitkan secara khusus oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY dipersembahkan untuk Pramuka Indonesia.
 
Top