N3 Payakumbuh - Musrenbang kecamatan Payakumbuh Selatan dengan tema Kota Mewujudkan Payakumbuh sebagai kota maju melalui ketersediaan infrastruktur, penguatan ekonomi kerakyatan dan SDM yang bermartabat, dengan penyelenggaraan Pemerintahan berbasis akuntabilitas kinerja, di Aula Kantor Camat Payakumbuh Selatan, Selasa (27/2).

Musrenbang kecamatan Payakumbuh Selatan ini dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota, Dafrul Pasi dan juga dihadiri Ketua DPRD kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam, Kepala Bappeda Rida Ananda, Camat Payakumbuh Selatan Dony Prayuda, Kepala OPD terkait, Lurah se Kecamatan Payakumbuh Selatan dan LPM, Ninik Mamak, Bundo Kandung serta Pemuka masyarakat.

Dalam sambutan Walikota yang disampaikan Staf ahli Dafrul Pasi, Tidak ada kegiatan naik di jalan, yang besar manfaatnya bagi masyarakat diprioritaskan di kecamatan Payakumbuh Selatan, kita berharap dalam melaksanakan pembangunan harus yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Dikatakan, Musrenbang sekarang tidak seperti tahun sebelumnya, Musrenbang dulu hanya dari kelurahan, kecamatan. Tapi sekarang dimulai dari RT/RW menerima usulan, aspirasi yang memang dibutuhkan, baru tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“Karena itu harapannya usulan-usulan yang di tampung dalam Musrenbang ini memang yang telah disaring dan di prioritaskan betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, contoh yang di prioritaskan, Aspek Ekonomi, memang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan hendaknya juga bisa mengangkat taraf perekonomian masyarakat setempat," ungkap Dafrul.

Menurutnya, aspek infrastruktur, contoh pembuatan jalan harus diperhatikan, apa manfaat, apa dihasilkan, Aspek Sosial budaya, yang sesuai adat dan budaya setempat, jangan terpengaruh budaya luar.

“Dan apapun bentuk program pembangunan kita tidak bisa lepas dari program pembangunan Nasional (Nawacita presiden Jokowi) dan Program Nasional Provinsi dan juga Musrenbang kali ini, sedikit rumit, disamping menyelesaikan visi dan misi Walikota Periode 2012- 2017 dan juga bisa menyesuaikan dengan visi dan Misi Walikota Priode 2017- 2022,” pungkas Dafrul.

Sementara itu, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan yang bisa dikerjakan di tahun 2018 ini agar disegerakan, seperti Drainase Jln.Khatib Sulaiman, pelebaran-pelebaran jalan yang ada di kecamatan Payakumbuh Selatan ini, sehingga tidak ada lagi usulan dari jalan pelebaran dan yang belum teraspal,” simpul Dt. Parmato Alam. (Rahmat Sitepu)

 
Top