Motivasi Alumni Rangkaian Baru Wisuda UNPAD

N3, Bandung ~ Ketua Komisi Penyiaran Indoneisia Pusat Yuliandre Darwis, menjadi perwakilan   alumni Unpad   percontohan   pada   Wisuda   gelombang   ke-2   di Graha Sanusi Unpad Bandung, (6/2/18). Pada program baru dalam rangkaian wisuda   ini   Yuliandre   kesempatan   memberikan pidato masukan   dan pandangan di hadapan wisudawan Unpad, yang terdiri dari lulusan Program Diploma-III,   Diploma   IV,   Program   Sarjana,   Pendidikan   Spesialis,   Profesi, Magister dan Doktor. 

Program   baru   dalam   rangkaiaan   wisuda   ini   betujuan   untuk   memberikan motivasi dan semangat kepada para wisudawan yang baru saja menamatkan studi di Universitas Padjadjaran, hal ini diungkapkan oleh Rektor Unpad Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad pada pidato pembukaan wisuda.

Dalam pidatonya Yuliandre memaparkan bahwa tantangan dunia pekerjaan saat   ini   sangat   kompetitif,   dimana   era   digital   telah   banyak   mengubahbanyak   model   bisnis, banyak   peran   manusia   digantikan   dengan   sebuah mesin atau digital, yang artinya ada pengurangan lapangan pekerjaan, tapi di   sisi   lain   ini   akan   melahirkan   banyak   inovasi   baru   yang   bisa   membuat lapangan pekerjaan yang baru yang dipicu oleh inovasi dari kaum millinials. 

Sampai   saat   ini,   dari   10   negara   anggota   ASEAN   diperkirakan   jumlah penduduknya mencapai 625 juta dan 23% nya adalah generasi  millennials dari Indonesia, ini menjadi angka yang sangat besar dengan tantangan yang besar   pula.   Serta   akan   menjadi   poin   postitif   jika   generasi   millenials   di Indonesia mempunyai kompetensi yang baik. 

“Banyak   tantangan   masa   depan   yang   harus   ditaklukkan.   Kita,   sebagai generasi  millenials  atau   yang   disebut   “zaman   now”,   mempunyai   banyak keunggulan   dibandingkan   generasi   sebelumnya.   Sangat   berbeda   dengan generasi   sebelumnya,   baik   dari   segi   semangat,   motivasi,   pekerjaan   dan idealisme.”- Ujar Yuliandre dalam pidatonya.

Pada akhir pidatonya Yuliandre berpesan sebagai Alumni Unpad, agar lulusan Unpad   bisa   membawa   nama   baik   Unpad   di   kancah   dunia   pekerjaan   baik Nasional   dan   Internasional,   “lulusan   Unpad   jangan   hanya   bekerja   untuk mencari   uang,   tapi   carilah   ilmu   pengetahuan,   pengalaman,   relasi,   dan kesempatan setinggi-tingginya”
Previous Post Next Post