N3 Payakumbuh - Klinik Medika mendukung Payakumbuh dalam menyehatkan masyarakat. Satu-satunya klinik kesehatan yang ada di kelurahan Sungai Durian, kecamatan Lamposi Tigo Nagori, diresmikan Wakil Walikota Erwin Yunaz, baru-baru ini.

Dikatakan Pembina Klinik Umum Latina Medika Yos Sariadi kepada wartawan di klinik tersebut, Selasa (27/2), Klinik Umum Latina Medika memiliki konsep yang berbeda pada klinik lainnya. Terutama dari segi pelayanan. Sesuai dengan motto Klinik Umum Latina Medika, Melayani Dengan Hati. Artinya, klinik benar-benar memberikan pelayanan maksimal kepada pasien,”ucap Yos Sariadi.

Salah satunya, pasien dirawat langsung oleh dokter. Dan dokterpun siap untuk mendatangi rumah pasien untuk pemeriksaan. Dokter mendatangi rumah pasien, ini yang beda dengan klinik lain.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Klinik Umum Latina Medika dr. Tomi Pratama. Menurutnya, untuk pelayanan tidak hanya dilakukan didalam ruangan klinik saja. Melainkan sampai door to door (ke rumah-rumah) masyarakat.

“Klinik kita masih baru dan masih dalam pengembangan. Untuk saat ini, Klinik Umum Latina Medika sudah memiliki fasilitas berupa ruangan IGD, ruang rawat inap, apotik dan laboratorium," ucapnya.

Dikatakan, untuk tenaga medis, Klinik Latina Medika didukung oleh 2 orang dokter umum, 2 orang perawat, 2 orang bidan dan 1 orang apoteker yang siap memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat. Klinik Umum Latina Medika juga tengah menjajaki kerja sama dengan pihak BPJS serta berbagai instansi lainnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Erwin Yunas dalam sambutannya saat meresmikan, Klinik Umum Latina Medika, mengatakan, setidaknya klinik ini sudah mendukung Payakumbuh dalam menyehatkan masyarakat kota. “Ini patut kita apresiasi. Kedepan, kita harap klinik ini bisa jadi mitra pemerintah untuk bersama-sama menyehatkan masyarakat kota,”ucap Erwin Yunaz.

Selain Wakil walikota Erwin Yunaz dalam peresmian tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD kota Payakumbuh Suparman, Anggota DPRD Limapuluh Kota sekaligus pembina Klinik Latina Medika Yos Sariadi, Camat Latina David Bachri, Ketua Yayasan ICBS Mustafa, Ketua MUI Kota Payakumbuh Syafrijon Azwar, BPJS kota Payakumbuh, Bank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh serta ratusan undangan lainnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top