N3 Payakumbuh - Berdasarkan SK pimpinan DPW Tarbiyah Perti provinsi Sumatera Barat nomor 85 tahun 2018 tertanggal 8 Januari 2018, Mustafa dipercayai pimpinan organisasi ini secara formatur. Sementara itu, Tarbiyah Perti cabang Kab. 50 Kota diketuai, Zulkifli Dt. Rajo Mangkuto yang terpilih melalui muscab.

Dalam sambutannya pada Muscab Tarbiyah Perti, Ketua DPW Perti Sumbar, Syufyarma Marsyidin, Minggu (11/2) di lapangan hijau MTI Tabek Gadang Padang Japang Kec Guguk Kab 50 Kota, menyampaikan, dengan terbentuknya kepengurusan baru untuk masa bakti 2018 - 2023, kami berpesan agar segeralah lakukan konsolidasi organisasi di tingkat pengurus dan fungsional dengan pengurus cabang dan MTI.

”Karena Perti dibangun dengan Emosional dan fungsional yang diikat dengan ahlis sunah wal jamaah. Jemput ketinggalan dengan kurikulum muatan lokal ketarbiyahan se Sumbar 2 JP sekali seminggu. Siapkan guru dan siapkan kurikulum dengan berkoordinasi dengan Ketua Tarbiyah Sumbar. Ishlah keorganisasian secara nasional (Tarbiyah - Perti) non partai lagi," ungkap Syufyarma Marsyidin.

Ditambahkannya, jangan bawa organisasi dalam Partai politik. Karena Perjuangan madrasah/sekolah butuh tenaga ekstra, bangunlah komunikasi yang baik dengan pemko dan pemkab serta kankemenag serta organisasi pendukung lainnya. Bina madrasah dengan baik mulai dari kepengurusan, tertibkan akreditasinya.

”Banyak MTI yang C. Berdakwah dengan santun untuk menjawab tantangan narkoba, LGBT.  Lakukan pembinaan sosial ke masyarakatan, jangan jauh dari Sosial, madrasah, mesjid, baz, dan pemerintah. Turuti regulasi dan taati. Santri dan siswa MTI Tabek Gadang belajar lah dengan baik," pesan Ketua DPW Perti Sumbar.

Kegiatan ditutup dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ketua DPW Tarbiyah Boy Lestari yang juga menjabat sebagai Ketua Gebu Minang Provinsi Sumatera Barat.

Selain kepengurusan, pengukuhan ini juga tampak dihadiri Kabag Kesra Setdakab 50 Kota, Arwital bersama Camat Guguk, Babinsa Koramil 06 Guguk, Bhabinsa polres 50 Kota, Kepala MTI Tabek Gadang, Mulyadi dan tokoh masyarakat lainnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top