N3, Padang  ~ Program bedah rumah Pemko Padang melalui Baznas Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menuai kritikan dari Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti. Pasalnya pengusulan bedah rumah untuk warga kurang mampu yang diajukannya sampai saat ini belum terealisasikan.

Elly mengatakan, ketika dia masih duduk sebagai anggota komisi, kami mendapat jatah pengusulan beberapa bedah rumah untuk masing-masing anggota komisi. Waktu itu saya anggota komisi IV. Sudah dimasukan, tapi tak ada satu pun direalisasikan ," ujarnya.

Sekarang setelah saya menjabat selaku Ketua DPRD Kota Padang pun, hanya meminta atau mengusulkan satu untuk bedah rumah warga ke Baznas, tapi sampai saat ini, usulan itu tidak kunjung direalisasikan dan itu sudah sejak 2017 lalu.

"Padahal, warga yang diusulkan sudah diberitahu bahwa rumahnya akan dibedah. Nah inikan seakan saya mempermainkan mereka. Kan Baznas itu untuk semua umat, tanpa pengecualian bukan untuk kelompok tertentu," pungkasnya.

Elly mengatakan, dirinya sudah melakukan kontak dengan pihak Baznas untuk mempertanyakan, kenapa usulan bedah rumah itu belum direalisasikan. Ia mengatakan, kondisi rumah warga yang diusulkan sangat menyedihkan, dimana rumahnya menempel dengan rumah orang lain dengan memakai atap sedikit.

Saya minta Baznas jangan tebang pilih lah, harus merata bagi yang betul membutuhkan, karena tujuannya untuk semua umat yang membutuhkan. Sekarang yang membutuhkan itu, sepanjang yang saya nilai, ya layak untuk di bantu.

"Selain itu kata Elly, tak hanya dirinya, juga ada usulan Ketua Fraksi Partai Gerindra, Delma Putra juga belum direalisasikan. Padahal, dirinya dan Delma hanya mengusulkan satu untuk bedah rumah tersebut,"  ungkap Kader Gerindra ini.
 
Top