N3 Payakumbuh - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) kota Payakumbuh bekerjasama dengan BNNK Payakumbuh melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pengedaran / Penyalahgunaan Narkotika Bagi Generasi Muda dan Tokoh Masyarakat tahun 2018. Kegiatan diselenggarakan di Aula Pusat Pelatihan Peternakan Provinsi Sumatera Barat Kelurahan Ibuh, selama tiga hari sampai hari ini, Kamis (22/2).

Sosialisasi ini di buka Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, dihadiri Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Firdaus ZN, Narasumber dari Propinsi ustad H. Irsyad Syafar,Lc, MEd, Kasat Narkoba Polresta Payakumbuh AKP Elvi Piliang, Kepala Kantor KesbangPol Ifon Satria Chan serta Dr. Nela Fatma perwakilan dari Dinkes kota Payakumbuh.

Wakil Walikota Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan, narkotika merupakan tindak kejahatan yang harus diperangi bersama. Narkotika adalah ancaman yang harus kita perangi bersama secara All Out dan tidak setengah-setengah, karena bisa membinasakan siapapun, baik sebagai individu, keluarga, serta masyarakat dan bahkan sebuah bangsa.

Wawako juga berharap para generasi muda serta tokoh masyarakat bisa perperan aktif mengkampanyekan bahaya Narkotika kepada warga Payakumbuh. “Mari mengambil peran secar aktif untuk mencerdaskan warga akan bahaya zat adiktif ini," ajak Wawako Erwin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Ifon Satria Chan dalam sambutannya menyampaikan, maksud dan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini untuk menciptakan sinergi antara Pemerintah Daerah dengan tokoh masyarakat dan generasi muda dalam pendeteksian dini terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini dampak buruk dari narkoba dan zat adiktif lain nya dapat kita hindari sedini mungkin," ulas Ifon.

Kegiatan sosialisasi pencegahan peredaran/penyalahgunaan narkotika bagi generasi muda dan tokoh masyarakat ini sudah berlangsung selama 4 hari, yakni dimulai tanggal 19-22 Februari 2018.
Peserta dari kegiatan sosialisasi ini ada sebanyak 800 orang Peserta, yang terbagi menjadi 4 (empat) angkatan dan dari setiap angkatan sebanyak 200 orang Peserta yg merupakan dari berbagai kalangan masyarakat kota Payakumbuh. (Rahmat Sitepu)
 
Top