N3 Payakumbuh  - Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. AH. Agustion menghimbau kepada semua kalangan terutama orang tua, wali murid untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerat ke dalam penyalahgunaan narkoba. Hal ini disampaikan Drs. AH. Agustion kepada www.nusantaranews.net diruang kerjanya (21/2) siang.

“Usia dini atau usia sekolah sangat rentan untuk mendapatkan pengaruh negatif serta keinginan untuk coba-coba. Maka pengedar sengaja menjadikan mereka sebagai pangsa pasar yang potensial dalam perdagangan serta merekrut mereka dalam peredaran narkoba,: tutur Agustion.

“Kita juga menghimbau kepada pelajar dan siswa di kota Payakumbuh untuk jangan coba-coba memakai apalagi mengedarkan barang terlarang tersebut.. Setiap pelajar atau siswa mesti memahami nilai-nilai tanggung jawab kepada dirinya sendiri dalam pergaulan serta melakukan aktifitas yang positif agar jangan jatuh kedalam jeratan barang haram ini,” ulasnya.

“Salah satu cara agar anak-anak kita terhindar dari jeratan narkoba adalah pengawasan yang kiontinyu dari orang tua dan lingkungan sekitar terhadap pergaulan serta perilaku anak. Kita dari Dinas Pendidikan kota Payakumbuh sejak tahun 2015 lalu telah melaksanakan tes urine bagi siswa baru pada momen tahun ajaran baru,” pungkas Agustion.(Rahmat Sitepu)
 
Top