N3 Payakumbuh - Keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh ikut berbelasungkawa atas wafatnya Sertu Rifian IP Tambunan bertugas di Koramil 03 / Suliki yang merupakan suami Evi Trisiana Harahap (Guru Agama Kristen pada Kankemenag Kota Payakumbuh) sekitar pukul 23.00, Sabtu malam (13/01/2018) di Kubang Gajah kecamatan Payakumbuh Selatan, setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di RSUD Adnaan WD.

Jenazah Rifian (alm) telah dilepas secara kedinasan oleh Kepala Kankemenag Asra Faber diwakili kasubbag TU, Mustafa didampingi Kasi PAIS, Sri Yusnita bersama para pejabat di jajaran Kankemenag.

Pelepasan jenazah secara adat Batak yang dipimpin Pendeta Tunggul Harahap di rumah duka komplek perumahan Kubang Gajah, Senin (15/1) kemarin turut dihadiri puluhan warga dengan memakai pakaian khas Sumatera Utara lengkap dengan selendang ulosnya.

Dikatakan Pabung Kodim 0306/50 Kota, Mayor DM. Ginting kepada wartawan, berhubung almarhum Rifian Iswadi Putra Tambunan adalah anggota TNI, jenazahnya akan dilepas secara militer oleh Kesatuan TNI dari Kodim 0306/50 Kota beserta jajaran dan dimakamkan di Taman Kusuma Bangsa depan Mapolres Kota Payakumbuh. Upacara ini dipimpin langsung Wakil Dandim 0306/50 Kota, Mayor Inf. Hasbullah, S.Ag. Dan dilanjutkan dengan penaburan bunga.

Sementara itu, mewakili kepala Kankemenag, Kasi Pendmad, Darius, mengatakan, inilah tuntutan dinas, toleransi antar umat beragama. Karena mereka merupakan satu kesatuan dengan kita. Mereka juga keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh yang selalu aktif mendukung jalannya pembangunan keagamaan  melalui pendidikan agama kristen di SD Pius. (Rahmat Sitepu)
 
Top