Kankemenag Asra Faber : Mari Kita Bangun Umat Luak Nan Bungsu

N3 Luak Limopuluah - Dengan pengukuhan kepengurusan tarbiyah Perti tahun 2018, diharapkan persatuan dan kesatuan kompak untuk menghidupkan kembali marwah tarbiyah Perti, ungkap Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kankemenag Payakumbuh Asra Faber saat pelantikan kepengurusan Tarbiyah Perti, Minggu (11/2) di lapangan hijau MTI Tabek Gadang, Padang Japang Kec. Guguk Kab. 50 Kota.

Ditambahkan Asra Faber, untuk itu mari kembali kita bangun umat, sehingga Luak nan Bungsu akan menjadi kiblatnya pendidikan di Indonesia secara umum. ”Kita dari kemenag siap memfasilitasi tempat untuk pertemuan berikutnya," pungkas Asra Faber.

Dijelaskan Asra Faber, MTI Tabek Gadang sebagaimana kami ketahui sangat berkualitas. Untuk wilayah Sumatera Barat, dulunya ada 3 ponpes / MTI yang mendunia. Lulusannya banyak berkiprah di nasional dan bahkan menjadi tokoh kemerdekaan. MTI tersebut adalah MTI Jaho, MTI Canduang dan MTI Tabek Gadang.

Mewakili Kepala kankemenag Kota Payakumbuh sampaikan salam maaf dari kakanwil. Menurut rencana, kakanwil kemenag Sumbar akan hadir dalam pengukuhan ini, namun saat ini beliau masih dinas di Jakarta.

Hal senada juga diutarakan Kepala Kankemenag kab. 50 Kota, Ramza Husmen dalam sambutannya sampaikan, Tarbiyah Perti merupakan sebuah organisasi yang bergerak dalam pendidikan, dakwah, sosial budaya yang bekerja tampa pamrih.

"Dulu pencerdasan kehidupan bangsa di zaman penjajahan adalah melalui MTI yang telah melahirkan banyak tokoh kemerdekaan. Mirisnya sekarang di Kab. 50 Kota tinggal 6 MTI saja. Dalam bahasa birokrasinya, Kemenag akan terangkat dengan terangkatnya posisi Tarbiyah," simpul Ramza Husmen. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post