N3, Padang ~ Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menjawab atas adanya pemberitaan di media terkait adanya kecemasan masyarakat terhadap bekas lobang tempat berdirinya pentas puncak peringatan HPN 2018 di lokasi "panggung budaya" yang baru saja dibangun Pemko Padang.

Menurut Medi, setelah acara HPN, Ia telah mengingatkan kepada pihak panitia, untuk secepatnya memperbaiki kerusakan fasilitas umum yang berada di lokasi panggung budaya pantai Padang.

Berita sebelumnya :
Lobang Menganga di Panggung Budaya Pantai Padang Makan Korban.

Berikut kutipan WhatsAap Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang dengan pihak panitia dari Pemprov Sumbar.

"Selamat siang pak, saya mehdi ka dinas pariwisata padang. Mohon izin menyampaikan, bahwa saat pemasangan  tenda HPN yang dipergunakan presiden dioanggung pantai cimpago, vendor tendanya membuat lobang lobang yang cukup besar di panggung tersebut. ...dan seterusnya bla bla bla..
Terakhir Ia meminta bantua panitia agar vendornya dapat memperbaiki kembali".

Namun sayang, pihak panitia tidak memberi jawaban sama sekali hingga sampai terjadi kecelakaan, hingga membuat kecemasan pengunjung wisata Pantai Padang lainnya pada Kamis (22/2).

Tetapi lanjut Medi, lobang tersebut telah ditutupi tadi malam (Jumat, 23/2) oleh pihak panitia. Kemungkinan lobang itu ditutup setelah ada informasi dari masyarakat dan media, terang Medi melalui pesan WhastAap nya. Nal Koto
 
Top