N3, Sumbar ~ Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sumatera Barat mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah pusat saat ini.  Kita senang dan bangga dengan Presiden Joko Widodo yang begitu perhatian  dan peduli terhadap pembangunan dan masyarakat Sumatera Barat. 

Hal ini disampaikan Gubenur Irwan Prayitno pada acara kunjubgan Presiden Joko Widodo dan Ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo dan beberapa menteri Kabiner dalam penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 3.000 kk dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.245 siswa di Lapangan Bola Kecamatan Sitiung Darmasraya

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, perhatian pemerintah pusat dan masyarakat Sumatera Barat terlihat dari berbagai program serta dukungan dana APBN dalam berbagai pembangunan infrastruktur dan kegiatan sektor lainnya. 

Tanpa dukungan pemerintah,  percepatan pembangunan sulit dilakukan karena Sumatera Barat termasuk daerah yang minim pendapatan asli daerah dan APBD,  sementara kebutuhan dalam meningkatkan daya saing daerah membutuhkan biaya besar, ungkap Irwan Prayitno. 

Kunker Acara RI 1 dan ibu negara Iriana Jokowi ke Sumbar, Rabu (7/2/ 2018)
Juga ada kegiatan Penyerahan Sertifikat tanah kpd 4000 orang di GOR kabupaten Darmasraya. Kemudian
peninjauan lokasi Padat Karya di Nagari Sungai Duo kec Sitiung  dan kemungkinan bermalam di Kabupaten Dhamasraya.
 
Top