N3 Payakumbuh - Pengurus Ikatakan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Payakumbuh memberikan bantuan dana pembinaan pada cabang olahraga perguruan pencak silat di kota Payakumbuh baru-baru ini di masing-masing gelanggang perguruan.

Dikatakan Ketua IPSI kota Payakumbuh H.Wilman Singkuan Dt.Parpatiah, S.Sos, MM didampingi Wakil Ketua Nasrul Tanjung dan Bendahara H.Irwan Boer, kepada wartawan, Selasa (27/2) di Payakumbuh, dana yang sudah diterima dari KONI guna untuk pembinaan atlet dan pelatih.

“Saat ini ada 6 perguruan pencak silat di kota Payakumbuh yang terdaftar di IPSI. Seluruh perguruan yang terdaftar sudah mendapatkan bantuan dana yang telah di serahkan KONI kepada dirinya selaku ketua IPSI kota Payakumbuh beberapa waktu lalu," ujarnya.

Wilman Singkuan berharap dana itu dipergunakan untuk pembinaan atlet dan pelatih. Adapun perguruan silat yang mendapatkan bantuan diantaranya perguruan silat Tangan Mas, Minsai Alfitrah, Satria Muda Indonesia, Persinas, Minang Sakti dan Tapak Suci.

“Dan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018, bulan Maret ini kita mengadakan seleksi atlet yang akan berlaga pada pertandingan nanti secara transparan. Selain melakukan seleksi, kita terus berupaya berpacu melakukan pelatihan dan pembinaan kepada para atlet untuk meningkatkan kemampuan para pesilat menghadapi pertandingan yang diselenggarakan pada masa-masa yang akan datang," kata Wilman Singkuan.

Disebutkan, saat penyerahan bantuan pada perguruan Tangan Mas turut hadir bersama IPSI Bpk.DR.H.Achmad Yahya sesepuh peguruan silat Tapak Suci mantan Wagub Sulawesi Tengah sahabat dari ketua IPSI Payakumbuh yg hari itu bermalam di Payakumbuh.

Kegiatan ini juga disaksikan salah seorang pengurus KONI kota Payakumbuh Bidang Organisasi Dadang Priansa YMS. Saat dihubungi media ini via selulernya, Dadang mengatakan, dana yang digelontorkan kepada IPSI guna untuk pembinaan kepada atlet dan pelatih. Selain itu, untuk olahraga berprestasi masing-masing cabor diminta untuk menggunakan dana sesuai dengan yang dibutuhkan dan meningkatkan prestasi secara profesional. ”Semoga dapat dipergunakan dengan baik dan berdampak positif kepada IPSI," pungkasnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top