N3, Sumbar ~ Kita berharap KPU, Panwaslu mampu meningkatkan kuantitas pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan juga kualitas pemilih yang datang tanpa beban atau tekanan dan memilih sesuai dengan hati nurani sendiri. 

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno pada acara Dialog Publik dan Deklarasi Komitmen Bersama yang diselenggarakan Sumatera Barat Forum di Padang,  Selasa (20/2/2018). 

Hadir dalam kesempatan itu Ketua MUI,  Perguruan Tinggi,  LSM,  Mahasiswa dari utusan berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat. 

Lebih jauh Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan,  peningkatan jumlah pemilih datang ke TPS sangat kita harapkan dalam memberikan hak suaranya sebagai salah satu peranserta masyarakat memilih pemimpinnya.  

Namun kedatangan pemilih ke TPS bukan berdasarkan karena uang atau paksaan dari seseorang atau kelompok. Pemilih datang ke TPS memberikan hak pilihnya sesuai pemikiran dan hati nuraninya,  berdasarkan siapa yang dipilihnya berdasarkan hasil kerja,  kualitas kepemimpinan bukan faktor putra asli daerah atau tidak. 

Kualitas pemilihan kepala daerah yang dipilih itu diyakini dapat memberikan kebaikan dan kemajuan pembangunan daerah. Pemilih yang berkualitas akan mendapatkan pemimpinan yang berkualitas pula,  ujar Irwan Prayitno. 
 
Top