N3, Padang ~ Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno menghadiri Muswil Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di Asrama Haji Padang, Sumatera Barat, Jumat, 23 Februari 2018.

Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan berharap, Parmuasi Sumbar dapat meningkatkan dakwah mereka, kegiatan sosial kemasyarakatan, dan pendidikan umat, sehingga keberadaan Permusi betul-betul dirasakan bagi umat, bangsa dan negara,

"Selamat bersilaturahmi dan semoga dapat meningkatkan dakwah, sosial dan pendidikan umat dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa," ujar Irwan.

Gubernur Irwan mengajak anggota Parmusi dan masyarakat Sumatera Barat agar tetap berikhtiar dan istiqomah dengan falsafah Adat Minangkabau. Falsafah yang menjadikan Kitab Suci Al Quran sebagai dasarnya.

”Kita tidak boleh goyang, jangan gampang terpengaruh dengan berbagai paham-paham dari luar,” tegas Gubernur Sumbar.

Ketua Parmusi Sumbar, Darmadi mengatakan, Parmusi adalah Ormas Islam untuk memperkuat akidah umat yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Sumbar. 

"Kita di Sumbar pun sudah melakukan banyak aktivitas dakwah untuk meningkatkan aqidah umat," ujarnya.

Di samping itu, Parmusi Sumbar juga bekerjasama dengan BRI Syariah dalam memberikan pinjaman untuk modal usaha masyarakat kecil warga Parmusi.

Muswil ini akan di gelar selama 2 hari. Diagendakan beberapa kegiatan, mulai dari mendengar laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya, menyiapkan program 5 tahun ke depan, hingga memilih pemimpin wilayan Parmusi periode 2016-2021. 

Menjelang Muswil tersebut, mencuat beberapa nama calon ketua wilayah Parmusi Sumbar seperti, Irwan Syofan, Amora Lubis, Syafril Ilyas, dan Suhardiman Furkoni.

 
Top