N3 Payakumbuh - Suara yang lantang dan penyampaian yang lugas membuat masyarakat yang hadir terkesima mendengarkan ceramah luar biasa Ustad H. Fery Idham, Lc memberikan tausiyah agama dihadapan ribuan jemaah saat Tabligh Akbar yang digelar Gerindra Kota Payakumbuh memperingati HUT 10 tahun Gerindra, Minggu (18/2) di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Baru kali ini saya mendengar ucapan yang terhormat disampaikan Ketua Panitia Meswadi Hendra diawal untuk saya, ini membuktikan bahwa kader Gerindra sangat menghargai para ulama, ustad dan kiyai. Biasanya yang terhormat itu disampaikan kepada pejabat-pejabat umumnya, tapi kali ini membuat jantung saya menggelora mendengarnya, sebut ustad Fery Idham mengawali tausiyahnya.

Sementara itu, merangkum intisari tausiyah Tabligh Akbar, Meswadi Hendra selaku Ketua Panitia Pelaksana berharap isi tausiyah agama yang disampaikan Ustad Ferry Idham tersebut perlu dipahami segenap masyarakat, terkhusus kepada orang-orang politik.

Dalam tausiyah tersebut, ada 7 nasehat Nabi Muhammad SAW kepada Muhas bin Djafar.

Pertama, ikutilah jejak Rasulullah SAW, kedua tidak menceritakan aib orang lain, ketiga ingat atas dosa pribadi, keempat jangan suka mengkambing hitamkan orang lain, kelima jangan menganggap diri suci atau merasa tidak bersalah sehingga merendahkan orang lain keenam jangan sombongkan diri dihadapan ALLAH SWT sehingga menyepak saudara sendiri, ketujuh jangan pernah beramal meminta pujian masyarakat atau manusia.

“Usai acara Tabligh Akbar, panitia juga memberikan doorprize kepada masyarakat yang hadir berupa cendramata dan sembako membuktikan Gerindra peduli kepada masyarakat," kata Meswadi Hendra. (Rahmat Sitepu)

 
Top