N3 Payakumbuh - Setelah hampir 24 tahun, KPRI Ikhwan berkantor di Kankemenag Kota Payakumbuh. Dan atas keputusan bersama yang disepakati, pengadaan tanah dan bangunan baru, Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh resmikan pemakaian Gedung Baru KPRI Ikhwan yang terletak di Jalan Pahlawan No. 16 kelurahan Ibuh Kec. Payakumbuh Barat kota Payakumbuh, baru-baru ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh H. Dahler, SH diwakili Kepala Bidang Koperasi Ezy Elfiwati saat meresmikan pemakaian gedung baru KPRI Ikhwan dalam sambutannya mengatakan, selamat untuk seluruh anggota KPRI IKhwan dengan gedung barunya. Melalui KPRI Ikhwan Depag kota Payakumbuh dan Kab 50 Kota telah ikut mensukseskan program Pemko Payakumbuh, dengan memberdayakan koperasi ASN Kemenag. Teruslah berbenah dan pengembangan usaha dalam rangka mensejahterakan anggota.

Hal senada juga diutarakan Pembina KPRI Ikhwan Ramza Husmen yang juga sebagai Kepala Kankemenag Kab. 50 Kota, ia mengatakan, keberadaan KPRI Ikhwan merupakan dan mengandung nilai historis di Kankemenag kita. Untuk itu mari jadikan koperasi kita sebagai pengikat silaturahmi dan mewujudkan harapan kita. Kita berharap Koperasi bisa mengakomodir kebutuhan anggota. Selain itu perlu untuk melahirkan inovasi baru, sehingga usaha yang dikelola KPRI Ikhwan dapat tumbuh demi kesejahteraan bersama. ”Mari kita besarkan Koperasi kita walau Koperasi kita belum bisa memberikan dana besar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala kankemenag Kota Payakumbuh Asra Faber yang juga menjabat sebagai pembina, mengungkapkan, kita memang sudah fasilitasi selama ini. Jangan terlalu lama menyusu pada induk. Kalau mau maju mesti berani untuk maju. KPRI Ikhwan mesti kembangkan pembelian aset, sehingga koperasi tidak tertinggal. Karena koperasi dananya terbatas, untuk itu tuntaskan tunggakkan hutang anggota yang liar atau naikkan simpanan wajib karena ASN sudah menerima banyak tunjangan. Tingkatkan mutu pelayanan dan pengayomi untuk kesejahteraan anggota. Jangan ada lagi anggota yang minta keluar, disebabkan tidak adanya solusi kebutuhan dana oleh KPRI Ikhwan. Pengurus adalah perpanjangan amanah dari anggota. Dengan mengucapkan Basmallah kita resmikan bersama Gedung Baru KPRI Ikhwan," simpul Asra Faber.

Peresmian pemakaian Gedung baru KPRI Ikhwan ditandai dengan pembukaan kain selubung yang menutupi merek KPRI Ikhwan dilakukan Kabid Koperasi dan UMKM didampingi kedua Kepala Kankemenag dan pengurus KPRI Ikhwan. (Rahmat Sitepu)
 
Top