Bersama Masyarakat, Lurah Payolansek Budi Kurniawan Peduli Masjid Baiturrahman

N3 Payakumbuh – Bersama dengan  masyarakat, Lurah Payolansek kecamatan Payakumbuh Barat Budi Kurniawan berikan bantuan terhadap musibah yang menimpa mesjid Baiturahman di Payobasuang baru-Baru ini, Sabtu (3/2).

“Bantuan ini ala kadarnya melalui kotak amal yang telah disiapkan. Pengumpulan dan penggalangan dana tidak hanya dilakukan di mesjid sebagaimana instruksi Walikota Payakumbuh. Tapi kepedulian dan keprihatinan masyarakat diperlihatkan dengan mengantarnya langsung ke kantor lurah, untuk selanjutnya disatukan dengan dana terkumpul di mesjid Al Ikhlas yang berada di kelurahan ini," ungkap Budi kepada pengurus mesjid Baiturrahman.

Dikatakan Budi Kurniawan, bantuan ini bukan pungutan liar, tapi merupakan rasa kepedulian dan keprihatinan sesama muslim. Kita hanya menghimbau, berapa yang masyarakat infaqkan kita siap tampung. Berdasarkan instruksi kepala daerah nomor 450/55/KESRA-I/2018 tertanggal 29 Januari 2018. Kepala daerah menghimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam rangka pembangunan kembali mesjid tersebut.

Selanjutnya dana ini akan kita gabungkan dengan dana yang didapat di mesjid dan akan kita serahkan paling lambat pada tanggal 6 Februari 2018, mendatang. “Hingga tanggal itu tiba, kita akan tetap himbau warga untuk berpartisipasi,"pungkas Budi Kurniawan (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post